Akhir Musim, Rio Ferdinand Pensiun?

Akhir Musim, Rio Ferdinand Pensiun?

Rio Ferdinand kemungkinan akan mengakhiri karir sepakbola profesionalnya pada akhir musim ini ketika kontraknya di Old Trafford berakhir.

Ferdinand yang kini berusia 35 tahun akan menjalani enam bulan terakhir kontraknya bersama Red Devil dan belum ditawari kontrak baru oleh David Moyes.

Mantan bek tengah timnas Inggris ini juga tidak bermain secara reguler, ia tujuh kali masuk tim utama dalam delapan pertandingan pertama pelatih asal Skotlandia tersebut. Sejak itu Ferdinand jarang tampil, dan tidak dimasukkan dalam skuad United dalam lima dari delapan pertandingan terakhir.

ESPN mengutip The Times yang menyebutkan bahwa dengan keberhasilan antara lain meraih mahkota Liga Champions dan enam medali juara Liga Premier, Ferdinand telah mempertimbangan secara serius untuk mengakhiri karir sepakbola yang sudah dijalani hampir dua dekade.

Di sisi lain Moyes juga mengatakan ingin melanjutkan tradisi mengembangkan pemain muda seperti yang pernah dilakukan Sir Alex Ferguson yang banyak meraih sukses di Old Trafford.

“Saat ini tim kami punya banyak energi, ” kata Moyes seperti dilansir dari laman ESPN, Kamis (26/12).

“Klub ini terkenal mampu mempromosikan pemain muda,” tambah Moyes.

“Anda harus mengembangkan dan melindungi mereka. Katakanlah pada mereka ‘tunjukkan kepada kita apa yang bisa anda lakukan, anda telah diberi kesempatan’,” katanya.

“Perlahan-lahan kami melihat kinerja pemain muda sedikit lebih baik pada tiap pertandingan,” pungkas Moyes.

Berita Terkait:


 

w88.com