Arema Indonesia akan Gelar Tur ke Spanyol

Arema Indonesia akan Gelar Tur ke Spanyol

Arema Team 2013

Arema Indonesia dijadwalkan melakoni tur pramusim ke Spanyol dan beruji coba dengan sejumlah La Liga seperti Real Madrid, Valencia, dan Barcelona.

“Tur pramusim ke Spanyol direncanakan digelar pada Desember 2013. Selama di Spanyol, rencananya akan melakukan uji coba dengan sejumlah klub besar di Negeri Matador itu,” kata CEO Arema Indonesia Iwan Budianto di Malang, Rabu.

Selama di Spanyol, jadwal uji coba Arema melawan klub setempat cukup padat, yakni melawan Atletico Madrid (3/12), Real Madrid (5/12), Valencia (9/12), Villarreal (12/12), Espanyol (16/12), dan Barcelona (18/12).

Iwan mengemukakan jadwal tur ke Negeri Matador tersebut akan diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Cipta TPI, Sabtu (4/10).

Iwan mengatakan hasil detail MoU antara Arema dengan MNC group itu akan disampaikan setelah penandatanganan di Jakarta.

“Sekarang kami masih intens menjalin komunikasi dengan promotor, kalau MoU sudah ditandatangani pasti akan kami sampaikan secara detail dan lengkap,” tegas Iwan.

Kabar tur pramusim Arema ke Spanyol tersebut sudah merebak sejak babak final Menpora Cup yang mempertemukan Arema sebagai juara group B melawan juara group A Central Coast Mariners (Australia) yang akhirnya dimenangkan Arema dengan skor 2-1.

Jika Arema berangkat tur Spanyol pada akhir November dan selama 20 hari di negeri itu maka dua agenda kompetisi pramusim akan terlewatkan, yakni Inter Island Cup (IIC) dan Piala Gubernur Jatim. Dua kompetisi tersebut biasanya digelar pada Desember.

“Jadwal dua kompetisi pramusim itu yang masih belum kami ketahui, apakah Desember atau sebelumnya. Namun, yang pasti kami prioritaskan tur Spanyol,” tegas Manajer Bisnis dan Pengembangan Arema Fuad Ardiansyah.

Tur ke Spanyol tersebut, bisa jadi menjadi agenda uji coba pramusim terakhir sebelum mengikuti kompetisi resmi di ajang Liga Super Indonesia (LSI) 2014.

Pada musim kompetisi LSI 2013, Arema finis di posisi runner-up dan Persipura sebagai juara liga.

Karena menempati posisi runner up, tahun depan Arema berhak mewakili Indonesia di ajang AFC.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com