Arjen Robben Pilih Cuek Soal Kontrak Barunya

Arjen Robben Pilih Cuek Soal Kontrak Barunya

Tak ada kekhawatiran dalam diri Arjen Robben menyikapi lambatnya progres menyangkut potensi kontrak baru dengan Bayern Munich. Ia menegaskan “semua akan baik-baik saja”.

Komitmen terkini sang winger Belanda di Bayern bakal kedaluwarsa akhir musim ini. Kendati sejauh ini belum ada pembicaraan antara ayah Robben, yang juga bertindak sebagai agennya, dan Karl-Heinz Rummenigge selaku ketua eksekutif klub, si pemain tetap bersikap rileks.

“Tidak, belum,” ungkapnya saat ditanya apakah negosiasi ekstensi kontrak sudah dibuka. “Tak ada kabar baru. Saya benar-benar fokus pada sepakbola.”

“Beberapa pemain mengatakan hal seperti itu mungkin karena mereka ingin bersikap diplomatis, tetapi saya akan jujur dan menyampaikan kepada Anda jika memang ada kabar, namun saya fokus pada sepakbola dan berusaha tetap sehat. Saya tidak mencemaskan hal lainnya.”

“Saya masih memiliki kontrak dan kontrak saya tidak berakhir pada musim dingin. Semua akan baik-baik saja.”

Robben yang sekarang berusia 32 menegaskan keinginannya untuk tetap bermain di level top hingga beberapa tahun ke depan dan mengaku tak bisa memprediksi siapa yang akan menggantikan tempatnya saat ia gantung sepatu.

“Kami memiliki pemain-pemain yang sangat bagus; Kingsley [Coman] dan Douglas [Costa] sangat bagus. Kami memiliki skuat bagus dan bagi saya pertanyaan tersebut [tentang calon suksesornya] bukanlah pertanyaan terpenting. Saya sendiri ingin terus bermain sepakbola selama mungkin. Saya berharap bisa berpartisipasi untuk beberapa tahun ke depan.”

Eks bintang Chelsea dan Real Madrid ini sangat identik dengan manuver andalannya menyusuri sayap kanan, memotong ke dalam sebelum menembak dengan kaki kirinya yang mematikan. Aksi tersebut seolah menjadi pergerakan “hafalan” Robben, namun ia sendiri menyatakan ada banyak dimensi dalam permainannya.

“Selama itu bekerja, itu bagus,” ujarnya. “Jika seseorang selalu melakukan hal yang sama dan itu tak bekerja, Anda harus khawatir. Tetapi jika itu bekerja, berarti itu bekerja.”

“Anda harus tetap mengejutkan dan Anda mesti mencari variasi yang tepat. Sebaiknya Anda tidak melakukan hal yang sama setiap waktu.”

“Kami fleksibel dalam menyerang dan kenyataannya saya tidak selalu bergerak ke dalam kotak penalti untuk menembak. Kadangkala saya mengoper, kadang saya bergerak di antara lini.”

“Seperti yang saya bilang, faktor kejutan harus dipertahankan. Ini selalu tentang membuat keputusan yang tepat.”

Berita Terkait:


 


w88.com