Arseal Sukses Taklukkan West Ham 3-1

Arseal Sukses Taklukkan West Ham 3-1

Pertandingan lanjutan Premier League pekan ke-18 antara West Ham melawan Arsenal, Kamis (26/12) berlangsung seru. Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, pertandingan berjalan sengit di babak kedua.

Saat laga baru berjalan satu menit tuan rumah berhasil unggul melalui Carlton Cole. Kesalahan dari kiper Arsenal Wojciech Szczesny membuat Carlton Cole berhasil menjebol gawang Arsenal.

Berawal dari tendangan Mark Noble yang masih bisa ditepis Szczesny, bola justru mengarah ke Cole yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang. 1-0 bagi The Hammers di menit ke-46.

Tertinggal satu gol The Gunners bersemangat menyamakan kedudukan. Hasilnya di menit ke-68 Arsenal berhasil mencetak gol lewat Theo Walcott. Menerima umpan dari Santiago Cazorla, tembakan kaki kiri Walcott tak mampu ditahan kiper Adrian. 1-1 di menit ke-68.

Dua menit kemudian, Arsenal berbalik unggul. Kembali Walcott menjadi pahlawan bagi timnya. Mendapatkan umpan silang Lukas Podolski dari sayap kiri, tandukan Walcott tak mampu ditahan Adrian. Skor berubah menjadi 2-1 bagi Arsenal.

Arsenal mengunci kemenangan dengan gol ketiga mereka lewat aksi Podolski. Tendangan kaki kiri Podolski usai menerima umpan dari Olivier Giroud mengubah skor menjadi 3-1 di menit ke-79. Gol ini merupakan gol perdana Podolski usai absen sejak akhir Agustus lalu.

Jika melihat data statistik pertandingan dari OPTA, Arsenal menguasai bola sebanyak 67% dan melepaskan tendangan hingga 29 kali dimana 8 diantaranya tepat sasaran.

Sementara itu West Ham hanya menguasai bola sebanyak 33% dan melepaskan tembakan ke arah gawang 11 kali dimana 5 diantaranya tepat sasaran.

Hasil ini membuat The Gunners naik ke posisi puncak setelah meraih 39 angka. Posisi Arsenal masih bisa digusur Liverpool yang baru memainkan pertandingan, Jumat (27/12) dinihari WIB melawan Manchester City.

Sementara itu West Ham makin terancam ke zona degradasi setelah mengumpulkan poin yang sama dengan Crystal Palace dan Fulham. West Ham masih berada di posisi ke-17 karena unggul selisih gol dibanding Crystal Palace maupun Fulham.

Susunan Pemain:

West Ham: Adrian, O’Brien (63′ Demel), Tomkins, Collins (38′ Ravzan), McCartney, Jarvis, Nolan (75′ Matthew Taylor), J Cole, Noble, Diame, C Cole

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Arteta, Ramsey (65′ Podolski), Oezil (81′ Flamini), Walcott, Giroud (85′ Bendtner), Cazorla.

Berita Terkait:


 

w88.com