Atletico Madrid Kalahkan Valencia Dengan Skor Tipis 1-0

Atletico Madrid Kalahkan Valencia Dengan Skor Tipis 1-0

Gol tunggal Angel Correa membawa Atletico Madrid meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-22 di Wanda Metropolitano, Senin (5/2) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Los Rojiblancos kokoh di peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 49 poin, terpaut sembilan angka dengan sang pemuncak, Barcelona. Sementara itu, Los Che tepat di bawahnya dengan raihan 40 poin.

Babak Pertama Koke memiliki peluang bagus untuk Atletico ketika pertandingan memasuki menit ke-11, namun usaha sang gelandang masih melebar.

Saul Niguez kemudian memiliki peluang untuk Atletico dengan tendangan jarak jauh pada menit ke-23, namun Neto mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Atletico terus menekan pertahanan Valencia dan melakukan passing pada menit ke-30, namun Gabriel Paulista dan Ezequiel Garay berkombinasi untuk mengatasi ancaman Diego Costa.

Sepuluh menit sebelum turun minum, Costa memiliki peluang untuk membawa Atletico unggul, namun sundulan sang striker mampu diamankan Neto, sebelum usaha Saul hanya melambung di atas mistar gawang beberapa saat kemudian.

Peluang terbaik Valencia di babak pertama datang di menit-menit akhir ketika Dani Parejo meneruskan umpan crossing Simone Zaza, namun usaha sang striker masih belum membuahkan hasil.

Babak Kedua Atletico sudah kehilangan Stefan Savic di babak pertama dan mereka harus kembali kehilangan Diego Godin pada menit ke-49 akibat bertabrakan dengan Neto.

Juanfran, yang menggantikan Godin, memiliki peluang sebelum pertandingan memasuki waktu satu jam, namun Atletico akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-59 lewat sepakan keras Correa dari dekat kotak penalti dan bola mengarah ke pojok gawang.

Atletico sempat mencetak gol kedua pada menit ke-64, namun usaha Antoine Griezmann dianulir karena Costa sudah melakukan pelanggaran terlebih dahulu terhadap Neto.

Neto menggagalkan usaha Correa pada menit ke-73. Hingga pertandingan berakhir, Atletico menjaga keunggulan 1-0.

Berita Terkait:


 

w88.com