Barcelona Bantah Jual Jordi Alba demi Pemain Belia Prancis

Barcelona Bantah Jual Jordi Alba demi Pemain Belia Prancis

Berita Liga Spanyol: Barcelona membantah kabar yang menyebutkan mereka akan melepas Jordi Alba demi mendapatkan pemain belia asal Prancis, Theo Hernandez. Klub raksasa Catalan itu menegaskan tak mungkin pemain penting seperti Alba akan dibiarkan pergi.

Sehari sebelumnya dalam acara sepakbola Onda Cero, El Transistor, terungkap bahwa klub Catalan tersebut sangat berminat mendatangkan bek belia Hernandez. Pemain berkebangsaan Prancis itu kabarnya tengah dibidik oleh seteru bebuyutan Barcelona, Real Madrid.

Barcelona pun siap mengggagalkan upaya tim Ibu Kota itu. Mereka bahkan rela kehilangan bek kiri Jordi Alba demi mendapatkan Hernandez.

Namun,pada hari Jumat lewat media di Spanyol, Barcelona menegaskan Alba tak mungkin dibiarkan pergi. Pemain yang digaet dari Valencia itu tak akan dilepaskan dalam kondisi apa pun.

Kabar bakal dilepasnya Alba juga dipicu dari jarangnya dia mendapat kesempatan di tim Barcelona akhir-akhir ini. Kabar bahwa Lis Enrique tak akan lagi menangani Barca musim depan menjadi salah satu faktor lain munculnya kabar dia akan hengkang setelah lima musim membala Barca.

Meski produk tim remaja Atletico Madrid, Hernandez belum pernah sekali pun membela tim senior klub yang sekarang ditangani pelatih Diego Simeone itu. Musim ini dia malah dipinjamkan ke Deportivo Alaves.

Namun ternyata dia tampil memikat di klub yang bermarkas di Mendizorrotza itu. Pemain Timnas U-20 Prancis itu saat ini masih menjadi milik Atletico. Dalam kontraknya terdapat klausul pelepasan senilai 24 juta euro.

Barcelona yakin bisa mendapatkannya dengan memasukkan Alba ke dalam tawaran perekrutan Hernandez kepada Atletico. Peminjaman Alba menjadi isyarat dari Barcelona bahwa pemain kelahiran Marseille ini akan mendapat tempat di tim utama. Dengan kata lain dia akan selalu menjadi starter di Barca.

“Atletico sudah memberi penjelasan bahwa jika melepaskan Hernandez maka mereka lebih suka pemain ini bergabung dengan Barcelona,” kata wartawan José Ramón de la Morena dalam acara El Transistor.

Atletico sebenarnya tak ingin melepas bek muda potensial itu pada musim panas nanti. Namun mereka hanya punya sedikit opsi jika ada klub yang mau menebus Hernandez sesuai dengan harga yang diinginkan.

Berita Terkait:


 

w88.com