Barcelona Sikat Habis Real Betis 5-0

Barcelona Sikat Habis Real Betis 5-0

Barcelona kembali ke jalur kemenangan dengan menghancurkan Real Betis 5-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (22/1) dini hari WIB.

Blaugrana datang ke Estadio Benito Villamarin setelah menelan kekalahan pertama di musim ini, yaitu saat mereka takluk dari Espanyol di leg pertama perempat-final Copa del Rey tengah pekan kemarin.

Namun, the Catalans tidak mau berlarut dalam hasil tak memuaskan tersebut. Meski sempat kesulitan menghadapi rapatnya lini belakang tuan rumah, empat gol dilesakkan Blaugrana di paruh kedua.

Lionel Messi dan Luis Suarez masing-masing mengemas dua gol setelah Ivan Rakitic memecah kebuntuan di menit ke-59.

Barcelona mengendalikan permainan sejak wasit meniup peluit kick-off. Meski begitu, skuat Ernesto Valverde kesulitan menciptakan peluang berarti karena Betis bertahan dengan solid.

Setelah seperempat jam pertandingan berjalan kerja sama Sergi Roberto dan Luis Suarez berhasil menembus pertahanan lawan, namun sepakan pemain Spanyol itu belum membuahkan hasil.

Untuk sementara Betis berhasil membuat Messi tak berkutik.

Sementara tuan rumah sempat memaksa Ter Stegen melakukan penyelamatan sebelum jeda. Messi kehilangan bola dan Leon melewati Vermaelen sebelum melepaskan tembakan yang berhasil diamankan kiper asal Jerman tersebut.

Barca harus melakukan pergantian pemain awal setelah Vermaelen cedera dan digantikan Samuel Umtiti.

Tim tamu meningkatkan tempo permainan di babak kedua dan usaha mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-59. Luis Suarez membaca pergerakan Rakitic dan pemain Uruguay tersebut mengirim umpan menawan yang dikonversi oleh mantan pilar Sevilla tersebut.

Gol tersebut memantik kepercayaan diri Barca, yang kemudian menggandakan skor lima menit kemudian. Sergio Busquets memanfaatkan kesalahan lini belakang Betis dan memberi bola kepada Messi, yang dengan dingin menaklukkan Antonio Adan.

Barcelona makin tak terbendung dan Suarez mencetak gol ketiga untuk timnya. Kali ini Rakitic yang menjadi penyuplai bola, sementara Suarez melepaskan tembakan voli untuk mengoyak jala Adan.

Sepuluh menit menjelang laga bubar, sebuah penyelesaian akhir sederhana dilakukan Messi setelah melewati dua bek Betis.

Pesta gol ditutup dengan kerja sama manis antara Messi dan Suarez. Berawal dari sukses Roberto merebut bola dan meneruskannya pada Messi, La Pulga kemudian memberi umpan yang disempurnakan oleh Suarez.

Berita Terkait:


 

w88.com