Barcelona Tahan Imbang Atletico Madrid 1-1

Barcelona Tahan Imbang Atletico Madrid 1-1

Atletico Madrid gagal mempertahankan keunggulannya di babak pertama saat menjamu Barcelona , tim tamu berhasil menyamakan kedudukan menjelang akhir babak kedua dalam laga pekan kedelapan La Liga Spanyol, Minggu (15/10) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano itu Barcelona mampu lebih banyak menguasai bola dan melakukan serangan, tapi tuan rumah Atletico yang berhasil mencetak gol lebih dulu.

Saat laga baru berjalan 30 detik, Barcelona langsung mengancam gawang Atletico lewat aksi Lionel Messi, namun tendangan bintang asal Argentina itu masih menyamping dari gawang.

Atletico berhasil membuat para suporternya yang memenuhi stadion bersorak lewat gol Saul Niguez yang tercipta pada menit ke-21. Lewat kerja sama tim yang bagus, Yannick Carrasco kemudian memberikan operan pendek di area mendekati kotak penalti Barca.

Sebelum menggiring bola memasuki area penalti, Saul memilih untuk langsung melepaskan tendangan keras yang akurat sehingga tak mampu dijangkau oleh kiper Barca Marc-Andre Ter Stegen yang sudah mencoba melompat untuk menepis bola.

Tercatat ada 18 operan yang Atletico ciptakan sebelum gol tersebut tercipta. Itu merupakan jumlah operan terbanyak bagi suatu tim saat membangun serangan yang menghasilkan gol ke gawang Barca di ajang La Liga setidaknya sejak musim 2005/06.

Di babak pertama Ateltico juga punya beberapa peluang emas salah satunya lewat aksi Antoine Griezmann, namun tendangan penyerang asal Prancis itu masih bisa dihalau dengan baik oleh Ter Stegen.

Memasuki babak kedua Barcelona tampil lebih menekan demi menyamakan kedudukan. Mereka mendapatkan peluang lewat tendangan keras Luis Suarez di area penalti pada menit ke-55. Tapi kiper Ateltico Jan Oblak dengan sigap masih bisa menghalau bola.

Barcelona kemudian nyaris saja berhasil menyamakan kedudukan semenit berselang. Akan tetapi mereka kurang beruntung setelah tendangan bebas Messi masih membentur tiang gawang.

Oblak kembali menjadi tembok yang nampak sangat sulit ditembus. Pada menit ke-64 Messi melepaskan tendangan keras dari kotak penalti namun lagi-lagi bola masih bisa diamankan kiper timnas Slovenia itu.

Kiper Atletico itu lagi-lagi melakukan penyelematan hebat pada menit ke-80. Suarez memanfaatkan umpan terobosan di kotak penalti ia menjatuhkan diri untuk melepaskan tendangan di muka gawang, tapi bola masih bisa diamankan Oblak.

Penyerang asal Uruguay itu pada akhirnya mampu membobol gawang Oblak dan membungkam para pendukung tuan rumah pada saat laga memasuki menit ke-82. Menerima umpan silang dari Sergi Roberto, sundulan Suarez berhasil membawa Barca menyamakan kedudukan.

Barca kemudian terus melakukan tekanan, mereka kembali mendapatkan peluang lewat tendangan bebas dari jarak sekitar 23 meter di masa injury time, akan tetapi tendangan keras Messi yang telah berhasil melewati pagar betis mengarah tepat ke pelukan Oblak. Kedua tim pun harus puas berbagi satu angka di laga ini.

Berita Terkait:


 

w88.com