Barter Sanchez dengan Mkhitaryan Hampir Selesai

Barter Sanchez dengan Mkhitaryan Hampir Selesai

Manchester – Manchester United dan Arsenal dikabarkan Daily Mail telah sepakat terkait barter antara Henrikh Mkhitaryan dengan Alexis Sanchez. Nantinya, Mkhitaryan gabung Arsenal, sedangkan Sanchez membela MU.

Kesepakatan transfer Sanchez ke skuat Setan Merah sebenarnya telah rampung pada Sabtu (20/1/2018). Winger timnas Cile itu pun dijadwalkan bakal menjalani tes medis di pusat latihan Manchester United, Carrington, Minggu (21/1/2018) sore waktu setempat.

“Saya berharap transfer Sanchez segera rampung, atau tidak. Menurut saya, kesepakatan telah sangat dekat. Begitu dekat. Saya positif dengan transfer ini,” ujar manajer Manchester United, Jose Mourinho.

“Saya tahu manajemen di klub benar-benar melakukan semua yang mereka bisa. Pemilik klub memberikan lampu hijau, menurut saya semua orang melakukan yang mereka bisa. Saya percaya kami akan sukses (mendapatkan Sanchez),” lanjutnya.

Jika proses transfer berjalan lancar, Sanchez bakal diumumkan sebagai pemain anyar The Red Devils pada Senin (22/1/2018). Sebab, pengurusan izin kerja di Inggris tak bisa dilakukan pada akhir pekan.

Nantinya, Alexis Sanchez akan membela Manchester United hingga 30 Juni 2022. Dia pun bakal menerima bayaran 450 ribu poundsterling (Rp 8 miliar) per pekan dari MU.

Sebagai bagian dari kesepakatan transfer Alexis Sanchez, Manchester United melepas Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal. Mkhitaryan pun kabarnya telah setuju untuk membela The Gunners.

Bersama sang agen, Mino Raiola, gelandang timnas Armenia itu telah berada di Kota London sejak Sabtu malam. Sama seperti Sanchez, transfer Mkhitaryan ke Arsenal secara resmi baru akan diumumkan pada Senin.

“Saya suka Mkhitaryan. Kami telah bermain melawannya berkali-kali, dia menghargai kualitas permainan kami dan cara kami bermain sepak bola. Gaji tidak akan menjadi masalah,” kata manajer Arsenal, Arsene Wenger.

“Ini akan menjadi pertukaran pemain. Apakah kami masih aktif di bursa transfer setelah itu? Ya tentu saja,” Wenger menambahkan.

Alexis Sanchez telah menyampaikan salam perpisahan dengan seluruh pemain dan staf pelatih di Arsenal pada Jumat (19/1/2018). Hal itu dilakukan mantan pemain Barcelona itu selepas menjalani latihan bersama The Gunners, jelang laga melawan Crystal Palace.

Sama seperti Sanchez, Henrikh Mkhitaryan juga mengucapkan perpisahan dengan pemain dan para pelatih Manchester United. Seperti dilansir Daily Mail, Mkhitaryan sangat berat pergi dari MU yang telah dibelanya sejak 2 Juli 2016.

“Sangat sedih. Kami tahu dia tidak terlalu senang dengan cara kesepakatan ini yang dipaksakan kepadanya,” ujar seorang sumber di Manchester United.

“Dia menyadari masih memiliki lebih banyak peluang untuk bermain di Arsenal, namun Mkhitaryan lebih suka pergi dengan persyaratannya sendiri,” lanjut sang sumber.

Berita Terkait:


 

w88.com