Bayern Munchen Bantai Werder Bremen 4-0

Bayern Munchen Bantai Werder Bremen 4-0

Bayern Munich sekali lagi pamer kekuatan di hadapan Werder Bremen dengan mengemas kemenangan besar empat gol tanpa balas saat melawat ke Weserstadion pada Sabtu (14/3).

Selalu keluar sebagai pemenang dalam sembilan pertemuan resmi terakhir melawan Die Werderaner, The Bavarians melanjutkan torehan impresif mereka berkat dua gol Robert Lewandowski dan masing-masing sebiji dari Thomas Muller serta David Alaba.

Tambahan poin penuh membuat skuat Pep Guardiola berdiri semakin kokoh di tangga teratas klasemen Bundesliga. Bayern kini unggul 14 angka atas VfL Wolfsburg, yang baru berlaga pada Minggu. Bremen sendiri menurun satu tingkat ke urutan delapan.

Babak Pertama

Tanpa kehadiran topskor tim Franco Di Santo yang terkena suspensi, pelatih Bremen Viktor Skripnik mengandalkan Davie Selke sebagai juru gedor berpasangan dengan Fin Bartels.

Sementara Bayern, dengan sumber daya istimewa, turun dengan line up yang tetap tampak kuat terlepas dari absensi duo winger Arjen Robben dan Franck Ribery serta gelandang Xabi Alonso. Pep Guardiola juga tidak memainkan Manuel Neuer dan memberi kesempatan debut buat Pepe Reina di bawah mistar Die Roten.

Tuan rumah punya rekor sangat buruk melawan Bayern, tapi mencoba meraih start positif dengan langsung menekan sang tamu pada awal laga. Hasilnya, dua ancaman tercipta melalui Levin Oztunali dan Theodor Gebre Selassie dalam tiga menit pertama meski keduanya gagal menemui target.

Kegamangan Bayern di awal tidak bertahan lama. Pelan namun pasti mereka membangun dominasi penguasaan bola. Sebuah kesempatan emas seharusnya bisa berujung gol pada seperempat jam permainan. Sayang, sundulan akurat Robert Lewandowski dari umpan silang Juan Bernat ditepis secara gemilang oleh kiper Raphael Wolf.

Sepuluh menit berselang, Wolf akhirnya tidak mampu mencegah jala gawangnya bergetar. Umpan terobosan Lewandowski disongsong Thomas Muller, yang berlari ke dalam kotak penalti sebelum melepas tendangan yang diselamatkan Wolf. Bola liar diambil Mario Gotze, yang menyodorkannya kembali ke arah Muller dan nama terakhir ini langsung melengkungkan bola dengan kaki kirinya ke sudut atas tiang jauh tanpa mampu dijangkau Wolf.

Keberhasilan memecah kebuntuan membuat Bayern kian nyaman bermain, tapi mereka mesti menunggu sampai pengujung babak pertama untuk menambah angka dari situasi bola mati. Adalah David Alaba yang kembali memperlihatkan kemahirannya mengambil tendangan bebas. Eksekusi bintang muda Austria ini meluncur mulus melewati pagar betis dan bersarang di kanan atas gawang Bremen.

Babak Kedua

Sembilan menit bergulirnya babak kedua, The Bavarians berpeluang besar memperlebar keunggulan. Menerima bola dari Sebastian Rode, Lewandowski memotong ke dalam sebelum melepas tendangan rendah yang masih menyamping tipis.

Sementara itu, Bremen sendiri terlihat lebih terdeterminasi dalam menyerang dalam upaya mengejar defisit. Di menit 64, Bartels nyaris memperdaya Pepe Reina yang berdiri terlalu ke depan, namun tendangan jarak jauhnya masih dapat digagalkan kiper Spanyol itu.

Sesaat kemudian, Bartels akhirnya berhasil menjebol gawang Bayern, namun wasit mengambil keputusan tepat dengan menganulir gol lantaran dalam prosesnya terjadi handball lebih dahulu oleh Sebastian Prodl.

Terlalu bernafsu mencari gol balasan, Bremen malah ketinggalan lebih jauh pada seperempat jam akhir. Mencuri bola dari penguasaan Clemens Fritz, Jerome Boateng menginisiasi serangan balik Bayern dengan merangsek ke depan lalu melepas umpan terobosan lambung kepada Muller di sisi kiri.

Dengan Muller terbebas sendirian, Wolf berlari meninggalkan sarangnya dengan maksud menutup ruang tembak sang penyerang. Namun, Muller bisa mengangkat bola melewati kiper 26 tahun itu yang kemudian didorong masuk oleh sundulan Lewandowski.

Lewandowski membukukan nama di papan skor buat kali kedua pada detik-detik penghabisan untuk memantapkan kemenangan telak Bayern 4-0. Striker Polandia itu dengan mudah menyodok bola ke gawang kosong setelah memainkan umpan satu-dua ciamik dengan Muller.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com