Bayern Munchen Tumbangkan Tuan Rumah Augsburg 1-3

Bayern Munchen Tumbangkan Tuan Rumah Augsburg 1-3

Bayern Munich makin kokoh di puncak klasemen sementara usai pecundangi Augsburg 3-1, dalam lanjutan Bundesliga Jerman spieltag sembilan, Sabtu (29/10) malam WIB.

Kombinasi Robert Lewandowski dan Arjen Robben jadi kunci, sebagaimana keduanya terlibat pada kesemua gol Bayern.

Babak Pertama Meski bermain di WWK Arena, markas Augsburg, Bayern Munich yang unggul jauh soal kualitas sukses menguasai pertandingan sejak sepakan mula dilakukan. Xabi Alonso yang jadi jangkar, berperan besar atas dominasi Die Roten .

Karenanya tak heran bila inisiatif serangan jauh lebih banyak dilancarkan Bayern. Kans pertama mereka ciptakan melalui Douglas Costa di menit kesembilan. Menerima umpan terobosan cantik Robert Lewandowski, sayap asal Brasil ini menyonteknya ke pojok kanan gawang. Sayang kiper Augsburg, Marwin Hitz, sanggup menangkisnya.

Namun di menit 19, penjaga gawang berusia 29 tahun itu tak lagi kuasa menjaga gawangnya tetap perawan. Bayern berhasil meraih keunggulan 1-0, berkat gol apik Lewandowski yang diawali oleh aksi cut-inside Robben.

Hanya dua menit berselang, kombinasi Lewandowski – Robben kembali hadirkan bencana untuk Augsburg. Kali ini Lewy yang jadi pemberi assist, untuk Robin menggandakan keunggulan The Bavarian menjadi 2-0.

Kedudukan itu bertahan hingga turun minum, kendati Bayern bisa saja menambah keunggulan andai Thiago Silva dan Arturo Vidal lebih tenang dalam mengeksekusi peluang.

Babak Kedua Paruh kedua berjalan tak jauh beda dengan babak pertama. Bayern yang meski sudah unggul 2-0, tetap mendominasi permainan dan gol ketiga langsung lahir begitu dini di menit 48.

Lagi-lagi kombinasi Lewandowski dan Robben yang jadi penyebabnya. Berawal dari sapuan bola yang buruk dari bek Augsburg, Gojko Kacar, Robben yang mendapat bola langsung mengirimnya ke tengah kotak penalti lawan untuk diselesaikan dengan manis oleh Lewandowski. Skor 3-0 untuk Bayern.

Tertinggal tiga gol, Bayern kemudian menurunkan tempo permainannya. Situasi itu pun dimanfaatkan Augsburg yang tak ingin dipermalukan habis-habisan di depan pendukungnya sendiri.

Usaha Augsburg pun menemui hasilnya di menit ke-67. Satu serangan dari sisi kiri yang dibangun oleh Daniel Baier menghasilkan kemelut di lini pertahanan Bayern. Baier yang kembali mendapat bola kemudian memberikannya pada Ja-Cheol Koo untuk taklukkan Manuel Neuer. Kedudukan berubah 3-1 masih untuk FC Hollywood.

Sayang gol tersebut tak menstimulasi Augsburg untuk hadirkan keajaiban. Skor 3-1 buat Bayern pun bertahan hingga 90 menit usai. Hasil itu membuat tim asuhan Carlo Ancelotti makin kokoh di puncak klasemen Bundesliga, lewat torehan 23 poin dari sembilan partai.

Berita Terkait:


 


w88.com