Bekuk Fiorentina 2-0, Juventus Rebut Puncak Klasemen

Bekuk Fiorentina 2-0, Juventus Rebut Puncak Klasemen

Juventus menggeser Napoli dari puncak klasemen sementara setelah meraih kemenangan 2-0 atas Fiorentina dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-24 di Artemio Franchi, Firenze, Sabtu (10/2) dini hari WIB.

Federico Bernardeschi membuka skor pada menit ke-56, sebelum Gonzalo Higuain menggandakan keunggulan pada menit ke-86.

Dengan kemenangan ini, Bianconeri mengumpulkan 62 poin, unggul dua angka atas Napoli, yang baru akan bertanding lawan Lazio, Minggu (11/2) dini hari WIB. Sementara itu, Fiorentina masih tertahan di urutan ke-11 dengan raihan 31 poin.

Di pertandingan ini, kiper Gianluigi Buffon menandai penampilannya yang ke-500 untuk Juventus, dan menjadi malam yang spesial juga untuk Massimiliano Allegri, yang melalui 200 laga sebagai pelatih.

Ini merupakan kemenangan yang ke-11 secara beruntun bagi Juventus di berbagai ajang kompetisi, dan Si Nyonya Tua melakukan clean sheet di setiap liga pertandingan terakhir.

Fiorentina pada awalnya mendapat hadiah penalti pada menit ke-18 setelah Giorgio Chiellini melakukan handball, namun keputusan dianulir setelah wasit meminta untuk melihat tayangan ulang melalui VAR. Setelah berbincang dengan asistennya, wasit memutuskan kalau tuan rumah tidak jadi mendapat hadiah tendangan 12 pas.

Gelandang Fiorentina Marco Benassi dianggap sudah terjebak off-side ketika Chiellini melakukan handball, meski tayangan ulang menunjukkan kalau bek Juventus Alex Sandro telah memainkan bola ke arah pemain berusia 23 tahun itu.

Setelah babak pertama yang berakhir tanpa gol, Juventus akhirnya bisa memimpin di babak kedua, tepatnya pada menit ke-56 ketika Bernardeschi melepaskan tendangan bebas ke arah pojok bawah gawang.

Cyril Thereau memiliki peluang terbaik untuk Fiorentina pada menit ke-70, namun Buffon melakukan penyelamatan spektakuler untuk menyelamatkan gawangnya.

Higauin menggandakan keunggulan untuk Juventus pada menit ke-86 dengan sebuah finishing yang cukup dingin setelah mendapat umpan dari Chiellini.

Berita Terkait:


 

w88.com