Bepe Terpilih Lima Besar Pemain Terbaik Asia

Bepe Terpilih Lima Besar Pemain Terbaik Asia

Bambang-Pamungkas-Latihan (2)Bambang Pamungkas terpilih dalam daftar sepuluh pemain terbaik Asia 2012 versi ESPN. Striker Persija Jakarta itu ditempatkan di peringkat kelima terbaik.

Habatnya, Bepe -begitu dia biasa disapa, terpilih mengalahkan pemain bertahan Inter Milan Yuto Nagatomo dan kiper Wigan Athletic Ali Al Habsi. Bepe bahkan menjadi yang terbaik dari tiga pemain asal Asia Tenggara yang masuk dalam daftar ini.

Kolumnis ESPN, John Deurden Bepe di peringkat kelima karena menilai Bepe adalah seorang yang ikut andil membawa kemajuan di persepakbolaan Indonesia. Kerja keras Bepe untuk memperjuangkan gaji para pemain yang ditunggak klub, dan sikapnya yang menolak dualisme kepengurusan di PSSI menjadi nilai lebih pemain yang identik dengan nomor 20 itu.

Terkadang, tidak hanya soal mencetak gol, meski Bambang telah melakukan hal itu dan mencetak 16 gol untuk klub tercintanya, Persija Jakarta. Ia telah melakukan hal yang lebih dari itu,” tulis John Duerden dalam rilis di ESPN.

“Ia juga telah menunjukkan penetangan terhadap perpecahan di sepak bola Indonesia, yang memiliki dua liga dan federasi sepak bola. Selain itu, ia telah berupaya untuk membuat timnas kembali didukung suporter.”

“Mungkin akan sulit bagi pemain lain untuk mencontoh apa yang telah dilakukan Bambang Pamungkas di atas lapangan, tetapi semua bisa belajar tentang apa yang dilakukan di luar lapangan,” tukas Duerden.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com