Berniat Tampar Reporter Wanita, FA Dakwa David Moyes Bersalah

Berniat Tampar Reporter Wanita, FA Dakwa David Moyes Bersalah

London: Manajer Sunderland, David Moyes didakwa bersalah oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah tertangkap kamera berkomentar bahwa ia akan menampar seorang reporter wanita setelah wawancara pasca pertandingan.

Insiden tersebut terjadi menyusul hasil imbang tanpa gol The Black Cats di kandang Burnley pada 18 Maret. Ketika Moyes ditanya oleh wartawan BBC, Vicki Sparks apakah ia merasa mendapat tekanan tambahan mengingat kehadiran ketua klub Ellis Short saat pertandingan berlangsung.

Setelah wawancara, Moyes berkata: “Baru saja kita sedikit nakal di akhir sana, jaga diri Anda.”

“Anda masih mungkin mendapat tamparan meskipun Anda wanita,” Moyes melanjutkan kata-katanya yang kemudian terekam di kamera.

Moyes kemudian tersenyum dan menambahkan: “Hati-hati saat Anda masuk lagi.”

Moyes kemudian menyatakan bahwa ia menyesal sudah melontarkan komentar tersebut dan telah menghubungi Sparks untuk meminta maaf. Hal itu juga sudah dikonfirmasi oleh Sunderland dan BBC.

Namun, FA tetap mengambil keputusan tegas terkait komentar Moyes. Mereka akhirnya resmi mendakwa mantan manajer Manchester United itu dan menyatakan apa yang ia lakukan adalah hal yang salah.

Sebuah pernyataan dari FA berbunyi: “David Moyes telah didakwa sehubungan dengan komentar yang dibuat setelah pertandingan melawan Burnley pada 18 Maret 2017.”

“Diduga ucapan manajer Sunderland tidak tepat dan/atau mengancam dan/atau membuat permainan menjadi tidak terhormat, bertentangan dengan Peraturan FA E3 pasal (1).”

“Ia dipersilakan untuk menanggapi dakwaan tersebut sampai jam 6 sore pada 3 Mei 2017,” tutup pernyataan FA.

Berita Terkait:


 

w88.com