Bierhoff Bantah Anak Emaskan Pemain Bayern

Bierhoff Bantah Anak Emaskan Pemain Bayern

oliver bierhoff germany press 2013

Ada anggapan bahwa para pemain Bayern Munich lebih dianakemaskan di tim nasional Jerman dibandingkan pemain dari klub lain, khususnya Borussia Dortmund. Tetapi hal itu ditepis Manajer Timnas Jerman Oliver Bierhoff.

Anggapan ini salah satunya dipicu oleh sebuah wawancara terhadap pemain internasional Jerman asal klub Borussia Dortmund, Mats Hummels.

Kepada majalah Kicker , Hummels juga mengaku bahwa ia harus bekerja keras lebih keras daripada pemain lain agar bisa mendapat tempat di tim Joachim Loew. Bek 24 tahun itu lalu mengklaim sulit mengutarakan pendapat karena takut kehilangan tempat.

Bierhoff, yang dalam kariernya sempat membela sejumlah klub Jerman seperti Bayer Uerdingen, HSV, dan Borussia Moenchengladbach, menyebut anggapan itu tidak benar. “Tak ada hal atau pemikiran seperti itu di tim nasional,” tegasnya kepada Sport1.de yang dikutip Sporting Life.

“Kami memperlakukan semua pemain dengan setara, tak ada bedanya dari klub apa mereka berasal. Para pemain dari Dortmund, Schalke, dan Bayern semua makan dan bermain kartu bareng di meja yang sama,” jelasnya.

Hummels bukan orang pertama yang mengutarakan kerisauan bahwa para pemain Dortmund, yang merupakan rival berat Bayern, mendapat perlakuan berbeda di timnas.

Semenjak Loew melontarkan kritik secara publik kepada Marcel Schmelzer sekitar satu tahun lalu, Dortmund pun senantiasa mencermati kata-kata pelatih timnas Jerman tersebut.

“Setiap ada pihak yang disalahkan maka bukan tak mungkin itu adalah pemain Dortmund. Peristiwa dengan Marcel sedikit mengejutkanku dan sekarang aku juga sedikit kaget dengan Mats,” aku pelatih Dortmund Juergen Klopp kepada Sky.

Terkait hal ini salah satu argumentasi dari kubu Dortmund adalah mengenai kipernya, Roman Weidenfeller. Dinilai sebagai salah satu kiper tangguh Bundesliga, Weidenfeller acapkali tak dilirik oleh Loew.

“Tak ada alasan olahraga yang membuatnya tidak diikutsertakan jadi sudah pasti ada alasan lain, cuma saya tidak tahu apa,” sindir Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc di Bild.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com