Bintang Masa Depan Portugal Ini Jadi Rebutan Klub Top Eropa

Bintang Masa Depan Portugal Ini Jadi Rebutan Klub Top Eropa

Lisbon – Dalam beberapa tahun terakhir tim nasional Portugal tidak memiliki striker murni yang hebat. Portugal pun terpaksa mengandalkan winger Cristiano Ronaldo untuk mendulang gol. Saat menjuarai Piala Eropa 2016, Portugal sangat kesulitan mencetak gol.

Setelah menunggu sekian lama, Portugal kini punya calon bomber maut. Dia adalah Andre Silva. Pemain asal FC Porto itu baru genap berusia 21 tahun pada 6 November 2016 lalu. Silva jadi bintang baru Portugal.

Meski terbilang masih sangat muda, Silva sudah menunjukkan pantas jadi andalan di lini depan Portugal di masa yang akan datang. Dia mencetak hattrick saat Portugal melawan Kepulauan Faroe bulan lalu.

Silva menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Portugal yang mampu mencetak hattrick. Bahkan seorang Ronaldo muapun mendiang Eusebio tak mampu melakukannya.

“Silva merupakan pemain nimor 9 klasik. Paling alami yang kami miliki,” tutur pelatih tim nasional Portugal Fernando Santos.

“Kami sekarang harus melihat bagaimana dia berkembang. Tapi dia adalah pemain yang telah lama di pemandangan kami dan kami mengerti bahwa sekarang waktunya telah tiba.”

Pintu timnas Portugal terbuka bagi Silva setelah yang bersangkutan tampil gemilang bersama Porto musim ini. Silva menjaringkan tujuh gol dari sembilan laga di Liga Portugal. Dia juga sudah mengoleksi tiga gol di Liga Champions.

Kehebatan Silva telah mengundang ketertarikan banyak klub besar Eropa. Chelsea, Arsenal, Manchester United, Atletico Madrid dan Juventus tergiur memiliki Silva.

Harga Silva masih belum terlalu mahal. Tawaran 25 juta euro sudah bisa membuat Porto melepasnya. Klub-klub yang berminat harus bergerak cepat karena Porto ingin memberikan kontrak baru dengan klausul pelepasan 60 juta euro.

Berita Terkait:


 

w88.com