Bungkam Southampton, Everton Kudeta Liverpool

Bungkam Southampton, Everton Kudeta Liverpool

Skor 2-1 menjadi hasil akhir pertandingan antara Everton vs Southampton di Goodison Park, Minggu (29/12/2013). Hasil ini mengangkat posisi Everton ke empat besar klasemen. Sementara Soton harus menerima kekalahan keenam mereka di pertandingan ini.

Pertandingan berjalan cukup seru. Baru berusia sembilan menit, skor sudah berubah lantaran aksi brilian dari Seamus Coleman. Bek kanan Everton itu melakukan akselerasi ke pertahanan Soton dan diakhiri tembakan terarah yang membuat Davis tak bisa berbuat banyak. 1-0!

Kebobolan di menit-menit awal membuat Soton panas. Berbagai usaha mereka lakukan untuk bisa secepatnya menyamakan skor. Sayangnya usaha yang mereka lakukan tak membuat Robles di bawah gawang Everton bekerja keras di laga ini.

Menit 40, peluang terbaik dari Soton datang dan itu dilakukan oleh seorang Lallana. Dengan brilian, ia mengangkat bola melewati Osman dan Distin untuk kemudian menembaknya ke gawang Robles, namun masih belum juga membuahkan hasil.

Semenit babak kedua dimulai, Soton kembali menebar ancaman di Goodison Park. Aksi Shaw dari sisi kiri diakhiri dengan umpan tarik yang sialnya gagal dituntaskan dengan baik oleh Lallana meski ia sudah berada bebas di depan gawang Everton.

Menit 55, giliran Everton yang memproduksi peluang bagus. Semua berawal ketika aksi individu Oviedo dari sisi kiri diteruskan dengan umpan silang yang dieksekusi oleh Barkley. Bola masih melebar tipis dari gawang Davis.

Gol penyama bagi Soton akhirnya hadir di menit 71. Gaston Ramirez menciptakan ruang tembak bagi dirinya sendiri dan melesatkan bola dari jarak 30 meter yang gagal dibendung Robles. Kiper Everton tersebut harusnya bisa berbuat lebih baik karena bola sebenarnya mengarah padanya. 1-1!

Sial bagi Soton, tiga menit kemudian Everton meraih kembali keunggulannya. Kerjasama apik antara Pienaar dan McCarthy dituntaskan tanpa cela oleh Romelu Lukaku. 2-1!

Tak ada lagi gol yang tercipta. Everton mampu memberi kado kemenangan pada fansnya sendiri di Goodison Park kali ini.

Berita Terkait:


 

w88.com