Chelsea Menang Tipis Atas Crystal Palace 1-0

Chelsea Menang Tipis Atas Crystal Palace 1-0

Chelsea melanjutkan rentetan kemenangan hingga 11 partai beruntun usai taklukkan Crystal Palace 1-0, pada matchday 17, Sabtu (17/12) malam WIB.

Diego Costa lagi-lagi jadi protagonis kemenangan The Blues, berkat gol semata wayangnya dua menit jelang turun minum.

Babak Pertama Paruh pertama dijalani kedua tim dengan kehati-hatian yang sangat tinggi. Utamanya di seperempat jam pertama, di mana kedua tim bermain begitu pasif hingga hasilkan pemandangan yang monoton.

Lepas 15 menit, duel berjalan lebih seru dengan Chelsea yang sedikit lebih mendominasi. Kans pertama datang dari sepakan bebas David Luiz di menit 18. Bola sepakannya melaju kencang, namun tipis melenceng di sisi kanan gawang Palace.

Perlahan namun pasti, Palce mampu membalas tekanan Chelsea. Pada menit 38 umpan ciamik Wilfried Zaha pada James McArthur hampir saja berbuah gol, andai tandukan pemain asal Glasgow tersebut tak melebar.

Chelsea yang konsisten menekan akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0, berkat gol Diego Costa di menit 43. Memanfaatkan umpan manis Cesar Azpilicueta, bomber internasional Spanyol itu torehkan gol ke-13 di EPL musim ini.

Babak Kedua Palace yang tertinggal 1-0 di babak pertama, bermain jauh lebih ngotot di babak penentuan ini. Permainan melebar diterapkan tim asuhan Alan Pardew, untuk menyulitkan lini pertahanan Chelsea.

Kecepatan Zaha yang beraksi dengan mobilitas tinggi di sayap Palace, merupakan ancaman utama. Sayangnya setelah sukses lakukan penetrasi, eks pemain Manchester United ini kerap menyiakannya dengan lepaskan crossing tak akurat.

Kans emas buat Palace kemudian hadir di menit ke-72. Lepas dari kawalan ketat bek-bek Chelsea, Christian Benteke gagal samakan kedudukan lantaran tembakannya dari jarak 14 meter terlampau lemah buat kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Chelsea sendiri bukannya tanpa peluang. Beberapa kans hadir berkat umpan-umpan Cesc Fabregas dan N’Golo Kante, dari lini tengah. Sepakan bebas Marcos Alonso bahkan nyaris membawa Si Biru unggul 2-0 andai tak terpa mistar.

Pada akhirnya skor 1-0 untuk kemenangan The Roman Emperor bertahan hingga 90 menit usai. Hasil ini membuat tim asuhan Antonio Conte tersebut makin kukuh di puncak klasemen, lewat koleksi 43 poin dari 17 laga.

Berita Terkait:


 

w88.com