Chelsea Menang Tipis di Stamford Bridge

Chelsea Menang Tipis di Stamford Bridge

Chelsea memenangkan laga Boxing Day Liga Premier Inggris kontra Swansea di Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (26/12). Tim London Biru menang tipis dengan skor 1-0.

Eden Hazard membuka keunggulan di menit 28. Gelandang andalan The Blues itu menggiring bola dari umpan Ashley Cole di wilayah sayap. Pemain Tim Nasional Belgia itu kemudian mengecoh dua pemain lawan, sebelum akhirnya melesakkan bola melewati penjaga gawang Gerhard Tremmel.

Empat menit berselang, tim tamu berusaha membalas. Berawal dari sepak pojok, Jonjo Shelvey menanduk bola ke arah Alvaro Vazquez. Sepakan kerasnya di depan gawang masih bisa ditepis Petr Cech.

Peluang emas terjadi di menit 41. Samuel Eto’o yang mendapat umpan matang melepaskan tendangan yang sayangnya masih bisa ditahan Tremmel. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Eto’o kembali mendapat kesempatan menggandakan keunggulan begitu paruh kedua dimulai. Umpan silang Mata dilanjutkan dengan sedikit sentuhan kaki, yang masih bisa ditahan Tremmel dalam jarak super dekat alias point-blank. Pelatih Jose Mourinho bereaksi di pinggir lapangan, seakan tak percaya peluang tadi tidak berbuah gol.

Mourinho memasukkan Frank Lampard dan Andre Schurrle menggantikan Oscar serta Mata. Pelatih yang ingin dipanggil The Happy One itu ingin skuatnya segera mencetak gol kedua dan ‘mematikan’ lawan, atau biasa disebut ‘Killed the Game.’

Memasuki menit 71, Lampard melepaskan tendangan kencang terarah ke sudut gawang. Tremmel kembali bermain gemilang dan menepisnya. Beberapa menit kemudian, Mou melakukan pergantian pemain terakhir, Hazard ditarik untuk diganti Willian.

Serangan demi serangan dilancarkan Chelsea, namun tidak ada yang berbuah gol hingga peluit panjang berunyi. Lewat hasil ini, Chelsea untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen di bawah Arsenal, yang menghantam West Ham United dengan skor 1-3.

Susunan Pemain:

Chelsea: Cech; Ivanovic, Terry, David Luiz, Cole; Ramires, Mikel; Oscar, Mata, Hazard; Eto’o.

Swansea: Tremmel; Angel Rangel, Williams, Jordi Amat, Davies; Britton, Canas; Pozuelo, Shelvey, Routledge; Vazquez.

Berita Terkait:


 

w88.com