Coret Simon Mignolet, Ini Penjelasan Jurgen Klopp

Coret Simon Mignolet, Ini Penjelasan Jurgen Klopp

Jelang laga melawan Arsenal, ada isu tidak sedap yang terjadi diantara Jurgen Klopp dan Simon Mignolet. Tak masuknya Mignolet ke dalam daftar pemain Liverpool memunculkan spekulasi bahwa terjadi kerenggangan hubungan diantara keduanya meski kini Klopp telah menganulir kabar tersebut. Keputusan untuk mengistirahatkan Mignolet memang disengaja oleh Klopp dan ia memastikan bahwa kiper utamanya itu akan main lagi saat melawan Manchester City.

Sebuah isu memang mengatakan bahwa tidak masuknya Mignolet ke dalam daftar skuad Liverpool terjadi karena sang kiper sudah tidak sepakat dengan segala pemikiran Klopp selama ini dan meminta untuk pindah dari tim. Namun di mata Klopp, isu itu sama sekali tidak benar karena pada dasarnya ia hanya ingin melakukan rotasi saja dengan memainkan Loris Karius dan menempatkan Danny Ward di bangku cadangan.

Dan untuk lebih memastikan bahwa tidak ada masalah diantara keduanya, Klopp sudah menggaransi bahwa Mignolet akan kembali mengawal gawang Liverpool di pertandingan berikutnya melawan City. Tentu saja itu akan terjadi andai Mignolet tetap bugar alias tidak mengalami cedera dalam kurun waktu dua pekan mendatang.

“100 persen jika tidak terjadi apa-apa padanya, Simon akan bermain melawan City. Intensitas terhadap kiper sangat berbeda. Ini sudah bukan menyangkut kondisi fisik, tapi mental. Kami menciptakan situasi sebelum musim berlangsung dimana kami butuh tiga kiper tangguh untuk menjalani musim ini. Benar bahwa Simon adalah kiper nomor satu kami, tapi Loris dan Danny juga layak mendapatkan kesempatan karena mereka juga merupakan kiper yang bagus,” terang Klopp.

“Sejauh ini Simon sudah bermain sangat baik dan bisa dipercaya menjaga gawang Liverpool. Tapi saya ingin Loris yang bermain melawan Arsenal. Ia bekerja keras untuk itu dan bisa menjaga gawang kami dengan sangat baik. Loris bermain sangat bagus dan saya senang terhadap performanya.”

Mignolet sendiri memang harus diakui bahwa penampilannya sudah jauh lebih berkembang dibandingkan dua musim lalu yang masih sering berbuat kesalahan. Atas dasar itulah Klopp memutuskan mendatangkan Karius yang nyatanya ia pun malah gagal mendongkel Mignolet dari posisi kiper utama di The Reds.

Berita Terkait:


 

w88.com