Courtois Kawal Gawang Chelsea di Final Piala FA, Caballero Pasrah

Courtois Kawal Gawang Chelsea di Final Piala FA, Caballero Pasrah

Pelatih Chelsea Antonio Conte akan memilih Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang pertama pada laga final Piala FA melawan Manchester United, Sabtu (19/5). Sebuah keputusan yang bisa menimbulkan kecemburuan Willy Caballero.

Sepanjang musim 2017-18, sudah ada semacam pembagian porsi bermain antara Thibaut Courtois dengan kiper nomor dua Willy Caballero. Courtois bermain di kompetisi liga Inggris dan Liga Champions, sedangkan Caballero bermain di kompetisi piala (Piala FA dan Piala Liga).

Meski tak ada aturan tertulis mengenai pembagian peran itu, namun selama ini semua peran itu bisa berjalan lancar tanpa masalah.

Namun pelatih Antonio Conte tiba-tima membuat keputusan mengejutkan jelang final Piala FA. Dia memilih Courtois sebagai kiper pertama. Padahal sebenarnya itu menjadi jatah Caballero yang telah berjuang mati-matian hingga berhasil membawa The Blues mencapai final.

Chelsea set to pick Thibaut Courtois for FA Cup final — after No2 Willy Caballero played in EVERY previous round https://t.co/dmJaVVjZIe

— Ajeya Das (@Jogobonito80) May 18, 2018

Advertisement

Bagaimana reaksi Caballero terkait keputusan Conte itu? Apakah dia kecewa? Sudah tentu ke Caballero kecewa, namun sebagai pemain dia loyal pada keputusan manajer.

“Ya tentu saja (kecewa). Ini laga final, semua orang ingin bermain,” kata Caballero seperti dilansir Tribalfootball.

“Memang tidak ada kesepakatan tertulis yang mengatakan saya pasti akan memainkan semua pertandingan piala.”

“Tapi ketika saya datang (ke Chelsea), saya tahu bahwa saya akan mulai bermain di kompetisi piala. Tapi kemudian saya sadar kalau hal itu akan bergantung pada keinginan pelatih (Antonio Conte).”

“Saya selalu siap bermain, tetapi saya siap jika dia memilih Thibaut. Tidak harus adil ini keputusan bos, dan saya harus menghormati apa yang dia pilih untuk pertandingan ini,” jelas Caballero.

Sementara itu, Thibaut Courtois mengakui kalau dirinya sudah diberitahu oleh Conte untuk bermain di final Piala FA. “Saya telah mendengar bahwa ada rencana memainka saya,” kata Courtois.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com