Demi Timnas Belanda, Bek Everton Pilih Hengkang

Demi Timnas Belanda, Bek Everton Pilih Hengkang

John Heitinga Everton 20123 104

Bek Everton , John Heitinga, akan hijrah pada bursa transfer musim dingin, Januari 2014 nanti. Itu jika ia gagal menembus tim utama The Toffees.

Tujuannya jelas, Heitinga ingin tampil di Piala Dunia 2014 di Brasil. Karena jika terus menjadi cadangan di Everton , maka peluang bek 29 tahun ini memperkuat timnas Belanda sangat kecil. Padahal, Tim Oranje sudah memastikan lolos ke Brasil.

“Saya mengambil risiko bertahan di Everton ,” kata Heitinga kepada Sunday Mirror. “Sebenarnya, saya punya banyak opsi Agustus lalu, tapi belum ada klub yang serius.”

“Tapi, mungkin saya akan pindah, Januari nanti. Everton tahu saya akan bebas transfer pada musim panas 2014,” lanjut pemain yang pernah berkunjung ke Indonesia bersama timnas Belanda ini.

Keputusan itu diambil Heitinga karena hanya menjadi cameo di tim asuhan manajer anyar Toffees, Roberto Martinez. Mantan manajer Wigan Athletic itu lebih menyukai Phil Jagielka dan Sylvain Distin sebagai bek tengah.

“Martinez bilang, Jagielka dan Distin pilihan utamanya di sentral pertahanan. Ini bagus karena dia telah mengklarifikasi. Meski saya kini akan sulit menembus tim utama.”

Musim ini, Heitinga hanya tampil 2 kali bagi Everton . Itu pun di ajang Capital One Cup alias Piala Liga Inggris.

Padahal, Heitinga telah 87 kali tampil di timnas Belanda. Tentu, ia tak ingin kehilangan kesempatan untuk tampil di ajang bergengsi sekelas Piala Dunia. Pelatih Tim Oranje, Louis van Gaal, menegaskan bahwa hanya memberi kesempatan kepada pemain yang tampil reguler di klubnya.

“Saya ingin kembali ke timnas Belanda. Setiap orang tahu bagaimana Van Gaal memilih para pemainnya, sesuai berapa banyak mereka bermain bagi klubnya,” tutur Heitinga.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com