Dicoret Dari Skuat Arsenal, Sanchez Dipastikan Hengkang?

Dicoret Dari Skuat Arsenal, Sanchez Dipastikan Hengkang?

Bornemouth – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan alasan yang membuatnya tidak membawa Alexis Sanchez dalam laga melawan AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (14/1/2018) malam WIB. Wenger mengaku ingin timnya hanya fokus pada pertandingan, bukan pada situasi Sanchez.

Masa depan Alexis Sanchez di Arsenal semakin tak menentu setelah tak dibawa ke markas AFC Bournemouth untuk melakoni pertandingan pekan ke-23 Premier League 2017-2018. Beredar kabar, Sanchez sengaja tak dibawa karena sedang mempersiapkan kepindahannya ke Manchester City atau Manchester United.

“Anda tidak akan pernah tahu situasi seperti ini pada bursa transfer. Apapun bisa terjadi kapan saja, karena itulah saya memutuskan untuk fokus pada pertandingan (ketimbang pada situasi trasnfer Alexis Sanchez),” kata Wenger setelah pertandingan seperti dikutip BBC.

Keputusan Wenger tak memboyong Sanchez harus dibayar mahal dengan kekalahan Arsenal. Pasukan Meriam London dipaksa menyerah 1-2 dari Bournemouth.

Kekalahan itu menjadi yang ketiga dialami Arsenal tanpa kehadiran Sanchez di lapangan pada Premier League 2017-2018. Namun, Wenger berkilah tak menjadikan absennya pemain asal Cile itu sebagai penyebab kekalahan timnya.

“Kami sudah unggul 1-0 dan tiba-tiba harus kebobolan dua gol yang kami juga bingung bisa terjadi seperti itu. Hasil ini sangat membuat frustrasi,” ucap wenger.

“Secara keseluruhan, kami harus melihatnya dengan cara yang sangat objektif yakni kami membuat kesalahan yang tak seharusnya dilakukan. Tim yang berusaha untuk terhindar dari zona degradasi akan berjuang dan Anda seharusnya tidak boleh melakukan kesalahan dalam konsentrasi,” tutur Wenger.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal tertahan di posisi keenam klasemen sementara Premier League 2017-2018 dengan raihan 39 poin. Selanjutnya, Alexis Sanchez dan kawan-kawan akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium pada laga bertajuk leg 2 semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (24/1/2018) atau Kamis (25/1/2018) dini hari WIB.

Berita Terkait:


 

w88.com