Dietmar Hamann Minta Bayern Cari Pengganti Robben-Ribery

Dietmar Hamann Minta Bayern Cari Pengganti Robben-Ribery

Munich – Mantan pemain Bayern Munchen Dietmar Hamann menyarankan kepada bekas klubnya untuk segera mencari pengganti duo Arjen Robben dan Franck Ribery yang sudah mulai memasuki usia senja.

Tahun ini keduanya akan berumur 34 tahun sehingga produktivitas mereka juga akan semakin menurun. Kontrak keduanya juga akan berakhir pada Juni tahun depan sehingga Bayern harus segera menemukan pemain yang sepadan dengan ketrampilan mereka.

“Bayern mengandalkan sisi sayap sebagai kekuatan mereka. Robben dan Ribery memang masih pemain kelas dunia, tapi performa mereka mulai menurun,” ujar Hamann kepada AZ.

Menurut Hamann, ada satu sosok yang dinilai bisa menjadi pengganti sepadan untuk duo Robbery. Sosok tersebut adalah pemain sayap Arsenal, Alexis Sanchez yang belakangan terus dikaitkan dengan Bayern.

“Mereka sudah mulai menua. Bayern butuh pengganti, pemain yang bisa berduel satu lawan satu. Itulah cara Anda membuat ruangan di sebagian lapangan. Itulah mengapa Bayern begitu sukses sampai saat ini, Robben dan Ribery membuat perbedaan,” sambungnya.

“Tapi tidak banyak pemain luar biasa seperti itu yang bisa membuat perbedaan. Alexis Sanchez bisa jadi opsi.”

Sebenarnya Bayern sudah memiliki sosok Kingsley Coman dan Douglas Costa yang memiliki kemampuan nyaris serupa dengan para seniornya. Tapi performa keduanya belakangan tengah menurun. Hamann memberikan catatan kepada Coman dan Costa jika ingin menjadi penerus duo Robbery.

“Ketika Douglas Costa bergabung dengan Bayen, dia tampil bagus sepanjang enam bulan. Tapi kemampuannya sampai situ saja.”

“Sementara Robben dan Ribery sudah melakukan itu selama 10 tahun di level tertinggi. Ketika Anda tidak bisa konsisten tampil oke, maka Anda tidak cukup bagus untuk Bayern,” tutupnya.

Berita Terkait:


 

w88.com