Dirk Kuyt, Kini Jadi Pemain Bertahan

Dirk Kuyt, Kini Jadi Pemain Bertahan

Piala Dunia 2014 bakal menjadi turnamen terakhir Dirk Kuyt bersama Belanda. Pemain Fenerbache itu telah memutuskan pensiun dari Timnas usai perhelatan di Brasil.

Sempat ragu bakal kembali dipanggil bergabung dengan skuad Die Oranje pada Piala Dunia ini, Kuyt sekarang malah membuat sensasi. Tak cuma karena permainan apiknya di lapangan, namun juga revolusi posisi yang dilakukan.

Ya, selama ini Kuyt dikenal sebagai penyerang. Namun pada tiga pertandingan terakhir Belanda, pelatih Louis van Gaal memasangnya sebagai pemain bertahan.

Di awali ketika tampil pada pertandingan terakhir Grup B melawan Chile. Mantan pemainLiverpool itu ditempatkan sebagai wing bek kiri. Lalu ketika melawan Meksiko digeser menjadi wing bek kanan dan hal yang sama berlanjut sampai laga verus Kosta Rika.

Hebatnya, walau ditempatkan sebagai pemain bertahan, itu tak membuatnya malas-malasan. Malah Kuyt sekarang menjadi pemain paling rajin bergerak di skuad Belanda. Dia mencatat rata-rata jarak tempuh 11,30 km per pertandingan.

“Ya, itu Kuyt yang baru. Namun saya menikmati. Tak masalah harus ditempatkan dimana pun, membela Timnas selalu jadi hal membanggakan,” kata Kuyt yang telah mencapai 101 caps sebagaimana dikutip Daily Mail.

Berita Terkait:


 

w88.com