Disebut Tukang Onar, Indra Sjafri Bela Hansamu Yama

Disebut Tukang Onar, Indra Sjafri Bela Hansamu Yama

Mantan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menitipkan pesan buat Hansamu Yama Pranata jelang laga semifinal leg pertama Piala AFF 2016. Kata Indra, Hansamu harus pergunakan kesempatan yang diberikan dengan baik.

Hansamu merupakan anak didik Indra Sjafri kala menjadi bagian dari Timnas U-19 2013-2014 lalu. Menurut Indra, Hansamu merupakan pemain yang bagus.

Jika dibandingkan dengan dua penjaga lini pertahanan Indonesia sebelumnya, yakni Fachrudin Aryanto dan Rudolf Yanto Basna, Indra menyebut kekuatan ketiganya pun imbang.

“Saya tidak tahu perkembangan terakhir dia (Hansamu). Saya sudah lama tidak menangani dia,” kata Indra Sjafri.

“Baik Hansamu, Fachrudin maupun Yanto Basna, sama-sama mempunyai postur tubuh yang bagus dan memiliki pengalaman di level internasional sama banyaknya,” lanjut Indra menjelaskan.

Indra pun kesal jika Hansamu selalu disebut sebagai ‘tukang bikin onar’ di lapangan hijau. Menurutnya, yang paling tahu soal kondisi Hansamu saat ini adalah pelatihnya, Alfred Riedl.

“Orang di luar ini bisanya hanya ‘bermimpi’. Menyebut Hansamu tukang tekel-lah, banyak kartu merah lah, mereka tidak melihat situasi per situasinya. Kalau ia tidak bagus, tidak mungkin terpilihlah jadi timnas,” tegas Indra.

“Kalo diberikan kesempatan ia (Hansamu) pasti akan bertanggung jawab. Pergunakan kesempatan itu untuk dijadikan pengalaman dan pelajaran untuk peningkatan kualitasnya,” katanya menegaskan.

Hansamu kemungkinan besar akan diturunkan untuk pertama kalinya oleh Riedl di Piala AFF 2016 kala menjamu Vietnam di leg pertama, Sabtu (3/12). Ia diprediksi bakal menggantikan posisi Fachrudin atau Yanto Basna yang terpaksa absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com