Ditahan Chelsea, Arsenal Gagal Geser Liverpool

Ditahan Chelsea, Arsenal Gagal Geser Liverpool

Arsenal gagal mengambil alih kembali status sebagai pemimpin klasemen Premier League dari Liverpool, setelah dalam pertandingan Senin (23/12) atau Selasa dini hari WIB hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Chelsea.

“The Gunners” sebenarnya mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan, namun gagal menghasilkan gol. Dalam 90 menit, skuat asuhan Arsene Wenger ini hanya mampu menciptakan dua tendangan ke arah gawang Chelsea yang dijaga Petr Cech.

Serangan Chelsea justru lebih efektif. Mereka menghasilkan 12 percobaan tendangan dan empat di antaranya ke arah gawang Wojciech Szczesny.

Satu poin yang dipetik dari pertandingan ini memang membawa Arsenal menyamai poin yang sudah dikoleksi Liverpool yakni 36. Namun selisih gol yang lebih baik membuat “The Reds” lebih berhak menempati urutan pertama.

Hasil seri ini lebih menguntungkan bagi Chelsea. Satu angka yang diraih, membawa mereka kembali ke urutan keempat yang sebelumnya disi Everton.

Hasil pertandingan di Stadion Emirates ini juga membuat Arsene Wenger gagal memperbaiki rekornya melawan Jose Mourinho. Pelatih asal Prancis ini tetap tak pernah mampu memetik kemenangan jika bertemu mantan pelatih Real Madrid itu.

Dalam sembilan kali pertemuan sebelumnya, dia cuma mampu memetik empat hasil seri dan lima partai lainnya kalah.

Arsenal tak bisa menampilkan Jack Wilshere yang dilarang bertanding akibat insiden mengacungkan jari tengah saat timnya dikalahkan Manchester City, pekan lalu.

Di kubu Chelsea, Fernando Torres ditugaskan menjadi striker tunggal ditopang tiga pemain: Ramires, Willian, dan Eden Hazard. Duet Gary Cahill dan John Terry menjadi andalan di jantung pertahanan.

Rasa takut mengalami kekalahan agaknya membuat kedua tim bermain hati-hati dalam pertandingan yang dimulai Selasa dini hari pukul 03.00 WIB ini. Fakta di lapangan menunjukkan hal itu.

Bahkan sampai setengah jam babak pertama, tak ada peluang yang terjadi. Kedua tim lebih sering terlibat pertarungan di lapangan tengah. Tak ada tembakan yang mengarah ke gawang. Partai yang kurang menarik untuk pertandingan yang melibatkan dua raksasa Premier League.

Memasuki babak kedua, Arsenal dan Chelsea tetap mempertahankan formasi pemain seperti babak sebelum jeda. Tak ada pergantian pemain di kedua kubu. Arsenal bahkan tak melakukan pergantian pemain sepanjang laga ini.

Peluang terbaik Arsenal terjadi pada menit ke-79. Aaron Ramsey berhasil melewati barisan pertahanan Chelsea dan memberikan umpan untuk Olivier Giroud. Namun tembakan striker Prancis ini dari jarak sekitar delapan meter hanya melebar.

Di pengujung laga Arsenal juga mendapatkan peluang. Sayangnya tandukan Bacary Sagna memanfaatkan umpan silang Oezil berhasil diblok Cech.

Kedua tim tentunya berharap dalam pertandingan terdekat bisa memetik hasil maksimal. Arsenal dan Chelsea akan kembali beraksi pada pertandingan Boxing Day atau sehari setelah Natal.

Chelsea akan menjamu Swansea City, sedangkan Arsenal tandang ke tim sesama kota London, West Ham United. Peluang Arsenal untuk menggeser Liverpool dari puncak klasemen cukup terbuka.

Pasalnya, West Ham sedang terpuruk dan di atas kertas bisa mereka atasi. Sedangkan Liverpool akan menghadapi partai ekstraberat, tandang ke markas Manchester City.

Susunan Pemain Arsenal (4-2-3-1): 1. Wojciech Szczesny; 3. Bacary Sagna, 4. Per Mertesacker, 5. Thomas Vermaelen, 28. Kieran Gibbs; 8. Mikel Arteta, 7. Tomas Rosicky; 16. Aaron Ramsey, 11. Mesut Oezil, 14. Theo Walcott; 12. Olivier Giroud Cadangan: 21. Lukasz Fabianski, 25. Carl Jenkinson, 17. Nacho Monreal, 19. Santi Cazorla, 20. Mathieu Flamini, 9. Lukas Podolski, 23. Nicklas Bendtner. Pelatih: Arsene Wenger

Chelsea (4-2-3-1): 1. Petr Cech; 2. Branislav Ivanovic, 24. Gary Cahill, 26. John Terry, 28. Cesar Azpilicueta; 12. John Obi Mikel, 8. Frank Lampard; 7. Ramires, 22. Willian (11. Oscar 77), 17. Eden Hazard (14. Andre Schurrle 72); 9. Fernando Torres (4. David Luiz 87) Cadangan: 23. Mark Schwarzer3. Ashley Cole, 10. Juan Mata, , 29. Samuel Eto’o. Pelatih: Jose Mourinho

Berita Terkait:


 

w88.com