Dituding Ubah Tiki-Taka Barca Saat Hadapi Ajax, Ini Kata Martino

Dituding Ubah Tiki-Taka Barca Saat Hadapi Ajax, Ini Kata Martino

BarcelonavsAjax2013

Kemenangan besar Barcelona atas Ajax Amsterdam didapat dengan permainan yang kurang meyakinkan terutama di babak pertama. Wajar, jika Gerardo ‘Tata’ Martino masih belum puas.

Barca hanya unggul 1-0 di 45 pertama lewat tendangan bebas Messi. Meski didukung penuh publik Camp Nou, tuan rumah justru lebih banyak ditekan oleh Ajax.

Usai jeda barulah permainan Barca membaik. Messi akhirnya mencetak hattrick dan sundulan Gerard Pique membawa raksasa Catalan menutup laga dengan 4-0.

“Kami bermain buruk di babak pertama. Terlalu banyak bola-bola lambung. Kami lantas membaik di babak kedua. Terutama, dari umpan-umpan yang kami buat,” kata Martino di situs resmi UEFA.

“Kami masih banyak melakukan kesalahan. Tapi, kami akan terus memperbaiki diri dari satu laga ke laga lain,” lanjut Martino.

Pelatih 50 tahun asal Argentina ini lantas menjelaskan bahwa keputusan mencadangkan Xavi memang bagian dari rotasi.

“Hari ini Xavi dibangku cadangkan. Di hari yang berbeda mungkin giliran pemain lain. Saya akan melakukan rotasi selama itu demi kebaikan tim.”

Terkait penilaian bahwa gaya bermain Barca yang sudah tak lagi kental aroma tiki-taka, Martino membantahnya. “Orang-orang berkata gaya main kami telah berubah. Namun, itu tidak benar. Kami hanya mencoba mencari alternatif,” tegas Martino.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com