Donnarumma Bunuh Diri, Milan Ditahan Udinese 1-1

Donnarumma Bunuh Diri, Milan Ditahan Udinese 1-1

AC Milan harus puas menerima satu angka setelah perlawanan mereka diimbangi tuan rumah Udinese lewat skor 1-1 dalam lanjutan Serie A pekan ke-23 yang digelar di Dacia Arena, Minggu (4/2) malam WIB.

Milan sejatinya hanya butuh sembilan menit untuk memimpin di pertandingan ini, itu setelah tendangan keras kaki kiri yang dilepaskan Suso dari jarak jauh tak dapat dijangkau kiper Udinese Albano Bizzarri. Gol tersebut menjadi persembahan Suso yang kedelapan dari 31 penampilannya untuk Milan di semua kompetisi musim ini.

Tertinggal, Udinese berusaha membalas lewat upaya spekulatif Rodrigo De Paul di menit ke-13. Akan tetapi, tendangan dari luar kotak penalti yang ia lakukan sama sekali tak mengancam gawang Gianluigi Donnarumma, dan hal yang sama berlaku untuk sundulan Kevin Lasagna delapan menit berselang.

Milan arahan Gennaro Gattuso coba keluar dari tekanan dan mereka punya kesempatan melalui penyerang Andre Silva. Bintang asal Portugal itu akhirnya mendapatkan peluang pertamanya jelang setengah jam permainan, namun sayang sundulannya meneruskan umpan lambung Hakan Calhanoglu bisa diamankan oleh Bizzarri.

Secara keseluruhan, Milan mendominasi pertandingan ini dengan penguasaan bola sebesar 66 persen di babak pertama, sementara Udinese cukup kesulitan untuk menciptakan peluang bersih yang benar-benar mengancam gawang Donnarumma.

Memasuki paruh kedua, tuan rumah Udinese langsung menekan Milan lewat aksi Francesco Zampano, yang melepas umpan silang ke kotak penalti, hanya saja pertahanan Rossoneri masih sigap dalam memblok bola.

Udinese kemudian mengklaim hadiah penalti di menit ke-53 setelah Lasagna merasa dilanggar oleh Leonardo Bonucci di dalam area terlarang. Meski demikian, wasit yang memimpin pertandingan ini tidak mengindahkan permintaan striker Udinese tersebut.

Perjuangan Milan untuk mempertahankan skor terasa berat setelah Davide Calabria diusir wasit karena mengoleksi dua kartu kuning di 22 menit jelang bubaran. Bek sayap Milan itu dengan ceroboh menekel Jakub Jankto, dan itu menyebabkan timnya harus menjalani sisa waktu dengan sepuluh pemain.

Keunggulan satu pemain ini coba dimaksimalkan oleh Udinese. Mereka akhirnya sanggup memecah kebuntuan di menit ke-76 setelah bola tendangan Lasagna yang dimaksudkan sebagai umpan justru berbelok masuk ke gawang setelah mengenai Donnarumma. Milan apes, dan mereka gagal mempertahankan tiga poinnya di depan mata hingga terpaksa menerima satu poin ini.

Berkat hasil ini, Milan turun satu peringkat ke urutan delapan dengan koleksi 35 poin dari 23 laga perdana, sedangkan Udinese menguntit satu peringkat di bawahnya dan hanya terpaut dua angka.

Berita Terkait:


 

w88.com