Dortmund Ungkap Kondisi Terakhir Bintang Rapuhnya

Dortmund Ungkap Kondisi Terakhir Bintang Rapuhnya

Dortmund – Borussia Dortmund memberi update perkara perkembangan cedera yang dialami Marco Reus. Gelandang serang sekaligus winger tim nasional Jerman itu disebut telah mengalami kemajuan dan memulai latihan indoor perdana semenjak menjalani operasi lutut.

Sejak akhir musim lalu Reus sudah tidak bersentuhan dengan lapangan hijau karena cedera di anterior cruciate ligamen (ACL) lutut. Sialnya musibah itu ia dapatkan di partai terpenting bagi Dortmund di musim 2016/2017, yakni final Piala DFB Pokal kontra Eintracht Frankfurt.

Di laga itu Reus tidak bisa merampungkan 90 menit dan harus naik meja bedah sepuluh hari berselang. Ia yang baru bermain selama kurang lebih enam bulan terpaksa harus absen lagi sampai permulaan 2018.

Meski jalan untuk kembali ke tim utama masih sangat panjang bagi eks penggawa Borussia Monchengladbach ini, namun setidaknya ada perkembangan yang bisa membuat publik Signal Iduna Park merasa senang. Reus yang menjabat sebagai kapten kedua Die Borussen ini dipastikan sudah bisa menjalani aktivitas di gym untuk melakukan olahraga ringan.

“Berbeda dengan apa yang dikeluarkan oleh media, Marco Reus masih belum bisa menjalani comeback usai medapat cedera di final DFP Pokal. Sejak operasi rehabilitasinya berjalan lancar,” tulis Dortmund dalam situs resminya.

“Pemulihan dari cedera ligamennya membutuhkan waktu delapan bulan atau lebih lama dari yang diperkirakan akibat menjalani operasi,” tambah pernyataan itu lagi.

Reus sendiri merasa santai dengan rehabilitasinya yang butuh waktu lama. Ia yakin semuanya masih masuk dalam rencananya. “Aku 100% masih mengikuti semuanya yang sudah dijadwalkan. Rehabilitasinya berjalan luar biasa sejauh ini,” paparnya.

Berusia 28 tahun, karier Reus di sepakbola memang tidak pernah jauh dari cedera. Musim lalu saja ia hanya mampu bermain dalam 24 laga untuk Dortmund meski pada akhirnya ia tetap bisa menyarangkan 13 gol di semua kompetisi.

Berita Terkait:


 

w88.com