Evan Dimas dan Jupe Akan Bertarung di Piala FA Malaysia

Evan Dimas dan Jupe Akan Bertarung di Piala FA Malaysia

Selangor FA dan Kuala Lumpur FA akan bertemu di perempat final FA Malaysia yang akan berlangsung pada hari Sabtu (7/4) mendatang. Pertandingan tersebut akan menjadi ajang pertarungan bagi dua pemain asal Indonesia yaitu Evan Dimas dan Achmad Jufriyanto (Jupe).

Pertemuan antara dua kubu ini bukan yang perdana bagi Evan dan Jupe. Sebelumnya, mereka sempat saling sikut ketika Selangor menang 2-0 atas Kuala Lumpur, 4 Februari 2018.

Meski sempat menuai hasil positif, Evan bersama Selangor dianggap bukan unggulan pada laga nanti. Status tim legendaris dengan koleksi gelar liga terbanyak juga bukan jaminan. Alasannya, skuat Muhammad Nazliazmi Mohamad Nasir ini dalam tren negatif karena mengalami tiga kekalahan beruntun dalam pentas Liga Super Malaysia 2018.

Sebagai imbas, pelatih sebelumnya, P. Maniam dipecat dan digantikan sang asisten, Nasir, yang lantas dipermanenkan jadi pelatih kepala.

Kehadiran Evan di skuat sejauh ini juga belum memberi dampak signifikan. Sang pemain bahkan kesulitan mengembangkan permainan terbaik, mengingat absen menyumbang gol di Liga.

Evan sejauh ini baru mencetak satu gol, yakni saat Terengganu menang 3-1 atas Terengganu FA pada babak ketiga Piala FA 2018 (16/3/2018).

Suasana yang menyelimuti Selangor berbanding terbalik dengan Kuala Lumpur FA. Selalu menang dalam tiga laga terakhir di berbagai kompetisi, diprediksi membuat moral Jupe dkk. semakin di atas angin.

Apalagi, dukungan dari suporter akan semakin meningkatkan mentalitas Kuala Lumpur. Selain itu, Jupe juga dianggap dapat membuat lini belakang semakin solid. Eks kapten Persib Bandung itu memiliki jiwa pemimpin yang berguna untuk mengatur daerah pertahanan saat bersua Evan Dimas dkk.

Sementara itu Evan Dimas musim lalu membela Bhayangkara FC. Ia pindah ke Selangor FA bersama dengan Ilham Udin Armayn setelah mengantarkan timnya tersebut menjuarai Liga 1.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com