Evan Dimas Waspadai Ancaman Striker Timnas Thailand

Evan Dimas Waspadai Ancaman Striker Timnas Thailand

Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas Darmono cukup mewaspadai striker sekaligus kapten Timnas Thailand U-22, Chenrop Samphaodi. Pasalnya Chenrop sudah kenyang pengalaman.

Timnas Indonesia U-22 menghadapi Thailand di pertandingan pertama penyisihan Grup B sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, 15 Agustus 2017.

Laga tersebut akan menjadi pertemuan ulang kedua tim, yang belum lama ini bersua dan bermain imbang tanpa gol di laga terakhir Grup H kualifikasi Piala AFC U-23 2018 di Bangkok, Thailand.

Alhasil, Evan Dimas sudah memiliki gambaran dalam mempersiapkan diri untuk memulai kiprah di SEA Games 2017 dengan menghadapi Thailand. Evan menegaskan pemain Tim Garuda Muda tidak kalah dalam hal kualitas dari Thailand.

“Laga pertama menghadapi Thailand memang harus kami waspadai, tapi tidak perlu terlalu takut karena kami pun punya kemampuan dan skill. Jika terlalu kepikiran, nanti yang ada malah kalah sebelum bertanding,” ujar Evan Dimas, Selasa (8/8/2017).

Bicara soal pemain yang harus diwaspadai. Evan Dimas menilai pemain nomor 9 Thailand, Chenrop Samphaodi, sebagai pemain yang berpengalaman dan harus diwaspadai.

“Lini depan Thailand bagus. Pemain nomor 9 mereka sangat kuat dalam menguasai bola. Ia juga pemain yang berpengalaman karena ia juga main di SEA Games 2015. Dia yang perlu kami waspadai,” ujar Evan.

Meski begitu, pemain Bhayangkara FC itu yakin Timnas Indonesia U-22 bisa melewati ujian di babak grup. Lima pertandingan harus dijalani Tim Garuda Muda di Grup B atau satu laga lebih banyak dari tim-tim di Grup A.

“Kami siap untuk bertanding dan yang penting kami memanfaatkan setiap pertandingan. Tim pelatih yang akan mengatur stamina para pemain untuk melewati semua pertandingan. Alhamdullilah semua teman-teman di sini cukup siap menghadapi SEA Games nanti dan kami optimistis,” tegasnya.

Di sisi lain, Chenrop Samphaodi termasuk satu dari tiga pemain yang disebut pelatih Timnas Thailand U-22, Worrawoot Srimakha, mengalami cedera. Saat ini penyerang BEC Tero Sasana itu masih terus memulihkan cedera dan kebugaran dalam TC yang digelar di Samut Prakan, Thailand.

Berita Terkait:


 

w88.com