Everton Dipermalukan Atalanta 1-5

Everton Dipermalukan Atalanta 1-5

Sepasang gol dari Bryan Cristante dan pemain pengganti Andreas Cornelius memuluskan jalan Atalanta ke babak 32 besar Liga Europa dengan kemenangan 5-1 atas wakil Liga Primer Inggris Everton.

Mantan pemain Milan Cristante membuka keunggulan tim tamu di menit ke-12, namun Atalanta harus menunggu hingga babak kedua untuk berpesta gol di Goodison Park.

Sesaat setelah jeda, Alejandro Gomez gagal mengeksekusi penalti untuk Atalanta, tapi ia kemudian memberikan assist untuk Cristante yang menggandakan skor di menit ke-64.

Everton berusaha bangkit mengejar ketinggalan via gol Sandro Ramirez dengan memaksimalkan umpan Kevin Mirallas, tapi rupanya itu hanya menjadi gol hiburan karena mereka kemudian kebobolan tiga gol tambahan hanya dalam waktu empat menit.

Robin Gosens memaksa Joel Robles memungut bola untuk ketiga kalinya di pertandingan ini, sebelum Cornelius mencetak dua gol secara beruntun dalam kurun dua menit.

Atalanta kukuh di puncak klasemen Grup E dengan 11 poin dan akan memperebutkan status juara grup dengan Lyon, setelah wakil Ligue 1 tersebut juga menang 4-0 atas Apollon untuk menyamai perolehan poin Atalanta.

Pemain yang sedang on fire Nabil Fekir mencetak gol kedua Lyon usai mendapat umpan Memphis Depay, untuk menggandakan skor tuan umah di babak pertama setelah Mouctar Diakhaby membuka keunggulan di menit ke-29.

Laju tim Bruno Genesio kian tak terbendung pada paruh kedua, dengan mencetak dua gol tambahan lewat Mariano Diaz dan Myziane Maolida.

Pada pertandingan Grup A, Villarreal membekuk FC Astana 3-2 untuk memastikan kelolosan sekaligus mempertahankan posisi teratas klasemen.

Kapal Selam Kuning sempat tertinggal oleh go Junior Kabananga di menit ke-22 sebelum Daniel Raba menyamakan kedudukan enam menit menuju turun minum.

Dua gol Cedric Bakambu di babak kedua hanya bisa dibalas Patrick Twumasi di menit-menit akhir pertandingan.

Slavia Praha membuka peluang lolos ke babak berikutnya setelah mempermalukan Maccabi Tel Aviv 2-0 lewat brace Josef Husbauer.

Dengan hasil ini, Slavia naik ke posisi kedua, mengoleksi delapan poin unggul satu dari Astana.

Dinamo Kiev gagal mengunci status juara Grup B setelah kalah 3-2 dari Skenderbeu.

Meski unggul lebih dulu oleh gol Viktor Tsigankov di babak pertama, mereka kebobolan tiga gol beruntun yang masing-masing dicetak Sabien Lilaj, Segun James Adeniyi dan Alo Sowe. Nazariy Rusyn hanya mampu memperkecil skor untuk tim tamu di pengujung laga.

Di grup yang sama Partizan Beograd menang 2-1 atas Young Boys untuk memperpanjang asa lolos.

Braga menghancurkan Hoffenheim 3-1 untuk memuncaki klasemen Grup C. Marcelo Goiano membuka keunggulan tuan rumah di menit pertama, untuk kemudian disamakan Mark Uth saat laga menyisakan waktu 16 menit.

Namun tuan rumah Braga berhasil mencetak dua gol tambahan di sisa sepuluh menit melalui brace Fransergio, sebelum Hoffenheim menyudahi laga dengan sepuluh orang menyusul kartu merah Adam Szalai.

Ludrogrezt di luar dugaan menyerah 2-1 dari Istanbul Basaksehir. Gol Marcelino di babak kedua hanya menjadi hiburan setelah mereka kebobolan gol Edin Visca dan Kerim Frei Koyunlu di periode pertama.

Berita Terkait:


 


w88.com