Everton Miliki Direktur Baru, Mantan Eindhoven

Everton Miliki Direktur Baru, Mantan Eindhoven

  Setelah berpisah dengan Sam Allardyce, Everton kini menggantikan direktur olahraga Steve Walsh dengan Marcel Brands, mantan PSV Eindhoven.

The Toffees merekrut Walsh pada 2016 silam setelah sukses membawa Leicester City menjadi juara dengan pemain-pemain seperti N’Golo Kante, Riyad Mahrez dan lainnya.

Petinggi Everton pun memberikan dana transfer sebesar Rp 2,8 triliun untuk membeli Gylfi Sigurdsson, Michael Keane dan Jordan Pickford sebagai bentuk kepercayaannya.

Sayangnya perjalanan klub asal Merseyside itu tidak berjalan mulus di awal musim sehingga Ronald Koeman pun harus dipecat.

Kini, setelah Sam Allardyce pergi, Steve Walsh pun digantikan oleh Marcel Brands yang banyak berpengalaman di Eredivisie bersama RKC Waalwijk, AZ Alkmaar dan PSV Eindhoven.

Advertisement

Prestasi terbaiknya adalah membantu PSV menjadi juara Liga Belanda tiga kali dalam empat musim terakhir, dan kini ia mengaku senang bisa mencicipi kompetisi Liga Inggris.

BREAKING: PSV’s Director of Football Marcel Brands has left the club to join Everton FC! pic.twitter.com/XuGB9LW1FC

— Get Worldwide Football News (@GWWFN) May 16, 2018

“Sebuah kehormatan bisa bergabung dengan Everton sebagai direktur olahraga dan saya sepenuhnya bersemangat untuk mengambil tantangan ini,” ujar Brands.

“Ada semangat fans yang fantastis bagi klub, dan klub memiliki sejarah yang luar biasa. Ambisi dan tujuan yang kami miliki, sebagaimana diamanatkan, membawa klub melangkah ke depan dan bersaing melawan tim-tim elit liga Inggris.”

“Ini bukan tantangan langsung tapi ini harus menjadi motivasi kami setiap harinya.”

“Saya sudah tidak sabar bekerja bersama [pemilik klub] Farhad Moshiri dan ketua Bill Kenwright, yang saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk tugas dan tanggung jawab ini.”

“Saya pun sudah tidak sabar bekerja bersama direksi dan CEO baru kami, Denise Barrett-Baxendale. Saya tahu kami mempunyai orang-orang yang berkomitmen di sini yang ingin memberikan yang terbaik bagi Everton.”

“Hanya tantangan seperti ini yang mampu merayu saya untuk meninggalkan PSV, di mana saya berutang kepada banyak pihak atas usaha kolektif yang membuahkan hasil luar biasa.”

“Sekarang kami akan membangun sesuatu yang sangat kuat dan berumur lama di Everton.”

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com