Everton Pulang Dengan Raih Tiga Poin

Everton Pulang Dengan Raih Tiga Poin

Kemenangan penting diraih oleh Romelu Lukaku dkk dalam laga antara Swansea City vs Everton di Liberty Stadium, Minggu (22/12/2013), dengan skor 1-2. Dengan hasil ini, maka untuk sementara Everton berhak nangkring di urutan empat klasemen sementara dengan 34 angka, menggusur posisi Chelsea.

Pertandingan memang berjalan seru, namun peluang emas pertama baru hadir di menit 13 kala Mirallas melakukan terobosan ke pertahanan Swansea. Namun eksekusinya masih bisa diredam oleh Tremmel.

Pertahanan Swansea selanjutnya menjadi bulan-bulanan pemain Everton. Chico melakukan kesalahan yang nyaris berbuah gol di menit 22. Dan selang tiga menit kemudian, hal yang sama dilakukan oleh Tremmel.

Menit 56, peluang bagus didapat Everton. Lewat skema serangan balik, Barkley yang mendapat kesempatan emas di depan gawang Swansea justru terpeleset saat hendak menyepak bola.

Gol yang ditunggu tercipta di menit 66. Aksi individu Seamus Coleman yang menggiring bola dari belakang diakhiri dengan tembakan keras yang gagal dihalau Tremmel.

Namun empat menit kemudian, skor kembali berimbang. Sebuah umpan silang dari sisi kiri disambut oleh Tiendalli di tiang jauh. Bola sepakannya sempat membentur Bryan Oviedo sebelum masuk ke gawang Howard.

Everton kembali memimpin di menit 84, dan kali ini dengan cara yang elegan. Mendapat hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti Swansea, Ross Barkley mengeksekusi bola dengan sempurna menuju gawang Tremmel. 1-2!

Tuan rumah nyaris menyamakan skor di menit 90. Lamah dengan brilian melepaskan tembakan voli yang ternyata masih bisa ditepis oleh Howard. Tak ada lagi gol yang tercipta, Everton pulang dengan raihan tiga poin.

Data Pertandingan:

Swansea 1-2 Everton (Oviedo 70’-og / Coleman 66’, Barkley 84’)

Berita Terkait:


 

w88.com