Fabregas Gantikan Lionel Messi

Fabregas Gantikan Lionel Messi

Lionel Messi and Cesc Fabregas Barcelona 2013 2014

Cedera otot Lionel Messi saat melawan Almeria, Sabtu (28/9), ternyata berbuntut panjang. Penggawa Barcelona tersebut harus absen selama dua atau tiga minggu. Alhasil, Gerardo Martino harus memutar otak. Ahli taktik asal Argentina tersebut harus menemukan pengganti Messi sebelum melawat ke kandang Celtic dalam lanjutan Champions League, Selasa (1/10).

Ada banyak opsi yang bisa diambil Martino. Namun yang paling memungkinkan adalah memberi Cesc Fabregas peran sebagai false number 9. Maklum, eks kapten Arsenal ini merupakan pemain yang rutin mengisi posisi tersebut tiap kali La Pulga tidak bermain. Pemain berusia 26 tahun ini juga bisa menemani duet maestro lapangan El Blaugrana, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, di lini tengah.

Selain Fabregas, Alexis Sanchez dan Neymar juga punya peluang. Khusus Neymar, pria Brasil ini bisa menjadi solusi tersendiri demi memecah barisan pertahanan The Hoops yang sulit ditembus. Di Champions League musim lalu, Barcelona dibuat bertekuk lutut di Celtic Park. Trik-trik individu mantan bintang Santos tampak mujarab menghadapi bus yang parkir di lini belakang skuat pimpinan Neil Lennon.

Berita Terkait:


 

w88.com