Gianluca Zambrotta: Juventus Bisa Samai Kualitas Barcelona

Gianluca Zambrotta: Juventus Bisa Samai Kualitas Barcelona

Mantan fullback Juventus Gianluca Zambrotta menilai klub kesayangannya ini berpeluang punya level yang sama dengan Barcelona. Kuncinya ada pada leg pertama.

Kedua tim akan bertarung memerebutkan tiket ke semi-final Liga Champions. Dalam pandangan legenda Italia itu, masing-masing tim punya peluang yang sama untuk terus melaju ke fase berikutnya di pentas tertinggi antarklub terbaik Benua Biru itu.

Dalam kesempatan ini, Zambrotta juga memberikan apresiasinya kepada pelatih Barca Luis Enrique atas kecerdasan dia mengotak-atik strategi, terutama saat mengejar ketertinggalan 4-0 dari Paris Saint-Germain untuk menang 6-1.

“Itu memberitahu kami jika Barcelona bisa membuat kami berada di bawah tekanan yang serius. Leg kedua bisa dipastikan, itu adalah tim yang mampu menemukan sumber daya yang tersembunyi ketika mereka mampu tancap gas,” papar Zambrotta, merujuk pada kebangkitan spartan Barca atas PSG.

“[Pelatih Juve Massimiliano] Allegri harus mewaspadai pertandingan-pertandingan seperti itu. Kuncinya akan ada di leg pertama, karena Juve bisa mengambil sebagian besar keuntungan dari bermain di kandang. Rekor kandang mereka fantastis dan Sergio Busquets akan diskorsing.”

“Luis Enrique telah menunjukkan dengan beralih ke barisan tiga bek setelah kekalahan di Paris bahwa dia bisa menciptakan berbagai hal baru, akan tetapi penemuan-penemuan baru tidak selalu bekerja, dan Busquets memiliki karakter yang unik di skuat mereka.”

“Dia bisa menggunakan Javier Mascherano, akan tetapi itu akan melemahkan pertahanan. Ivan Rakitic atau Andre Gomes adalah opsi. Namun, mereka sangat berbeda dengan Busquets,” tambah Zambrotta.

Berita Terkait:


 

w88.com