Gianluigi Buffon Resmi Berpisah dengan Juventus Akhir Musim Ini

Gianluigi Buffon Resmi Berpisah dengan Juventus Akhir Musim Ini

Terjawab sudah teka-teki terkait masa depan karir Gianluigi Buffon. Kiper senior Italia tersebut, Kamis (17/5), secara resmi mengumumkan dirinya akan meninggalkan Juventus pada akhir musim 2017-18.

Dengan demikian maka pertandingan Serie A dengan Verona pada Sabtu (19/5) mendatang akan menjadi penampilan final Buffon untuk klub raksasa Italia. Meski demikian pemain berusia 40 tahun itu belum memastikan apakah ia akan pensiun sebagai pesepakbola profesional.

“Sabtu (19/5) akan menjadi pertandingan terakhir saya dengan Juventus dan saya percaya ini akan menjadi cara terbaik untuk mengakhiri petualangan ini,” kata Buffon kepada wartawan seperti dilansir Sportsmole.

Gianluigi Buffon has confirmed that he will leave Juventus at the end of the season after 17 years. ⚫⚪#UCL pic.twitter.com/FVSZ7COXOZ

— UEFA Champions League (@ChampionsLeague) May 17, 2018

“Ketakutan saya adalah mencapai akhir seperti mesin rusak, tetapi beruntung tidak seperti itu. Saya bangga bahwa hingga 40-tahun-usia saya, saya masih bisa menunjukkan level permainan terbaik saya untuk memenuhi harapan dan menjaga nama besar Juventus.”

Advertisement

“Pada hari Sabtu saya akan memainkan pertandingan dan ini adalah satu-satunya hal yang pasti. Kemudian saya akan berdialog dengan presiden klub dan dia tahu apa yang terjadi di sekitar saya. Saya ingin meminta dukungan dan saran-sarannya.”

“15 hari yang lalu diketahui saya ingin berhenti bermain sepakbola. Tapi sekarang beberapa proposal masuk untuk meminta saya berkarir di lapangan (sebagai pemain) dan di luar lapangan. Salah satu proposal untuk berkarya di luar lapangan, datang dari Andrea (Agnelli, Presiden Juventus). Saya akan memutuskan minggu depan sesuai hati nuraniku.”

Buffon mengantar Juventus meraih gelar ketujuh beruntun Serie A dan keempat berturut-turut Coppa Italia musim ini, dan akan membuat penampilannya yang ke-640 dan terakhir di Serie A akhir pekan ini.

Dia tampil sebanyak 176 kali bersama Timnas Italia, dan sepanjang karirnya dia hanya pernah bermain di dua klub, yaitu Parma dan Juventus. Dia membela tim utama Parma selama enam tahun sebelum bergabung dengan Juventus pada musim panas 2001.

Liverpool diyakini siap memboyong kiper 40 tahun tersebut pada musim panas ini.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com