Giroud: Saya Berhasil Keluar dari Tekanan RVP

Giroud: Saya Berhasil Keluar dari Tekanan RVP

OlivierGiroudArsenal20132014

Striker Arsenal, Olivier Giroud mengaku bahwa musim ini dirinya semakin percaya diri setelah mampu mengatasi ‘Robin Van Persie Syndrome’ di Emirates Stadium.

Penyerang berusia 27 tahun ini memang didatangkan hanya beberapa bulan sebelum penyerang utama The Gunners, Robin van Persie hengkang ke Manchester United. Dengan catatan 30 gol milik Van Persie di Arsenal, Giroud mengaku sering merasa tertekan dengan ‘kewajiban’ sebagai suksesor sang pujaan Emirates.

Hal ini disampaikan oleh mantan penyerang Montpellier ini kepada wartawan ketika ditanya tentang musim perdananya di Emirates. Giroud mengakui bahwa dirinya terlalu banyak menempatkan tekanan kepada dirinya sendiri untuk sukses seperti Van Persie.

“Ketika saya tiba musim lalu, tanpa sadar saya telah menempatkan terlalu banyak tekanan kepada saya sendiri. Mungkin bahkan lebih banyak daripada yang sekarang saya lakukan dan mungkin juga saya terlalu banyak melihat bahwa saya adalah pengganti Van Persie,” tuturnya.

“Saya mencoba untuk tak terpengaruh oleh hal itu, namun tetap saja itu berpengaruh kepada permainan saya,” timpalnya.

Musim lalu, sebagai striker, Giroud ‘hanya’ mencetak total 11 gol dari 34 penampilannya bersama Arsenal di Premier League. Dan musim ini, ia bangkit dengan mencetak 4 gol dari 6 penampilannya dan membawa The Gunners memuncaki klasemen sementara Premier League.

Melihat kenyataan tersebut, Giroud pun menjelaskan bahwa penampilan berbedanya ini tak lepas dari pendekatan berbeda yang ia lakukan dengan penampilannya. Kini, ia pun mengaku lebih mudah untuk menghadapi suatu pertandingan dan mulai bahagia dengan kerja kerasnya awal musim ini.

“Pada awal musim lalu, saya tidak dalam kondisi yang bagus dan membuat keputusan yang salah. Saya merasa kaku di depan gawang,” jelasnya.

“Seiring dengan penampilan dan performa saya dalam pertandingan, saya mulai bermain dengan sedikit lebih mudah. Saya akan mengatakannya lagi, saya senang dengan apa yang saya raih tahun lalu, dan saya senang dengan start saya untuk musim ini,” tandasnya.

Berita Terkait:


 

w88.com