Gol Mattia Destro Buyarkan Kemenangan AS Roma Atas Bologna

Gol Mattia Destro Buyarkan Kemenangan AS Roma Atas Bologna

AS Roma gagal memaksimalkan kesempatan menyalip duo Capolista Fiorentina dan Internazionale setelah tertahan imbang 2-2 di markas Bologna pada Minggu (22/11) dinihari WIB.

Sempat memimpin 2-1, potensi kemenangan I Lupi pupus akibat gol penyeimbang dari mantan pemain mereka, Mattia Destro, pada pengujung laga. Tambahan satu poin “hanya” cukup membawa Roma menyamai koleksi nilai Fiorentina dan Inter, yang baru berlaga keesokan hari.

Babak Pertama Dalam laga yang berjalan di tengah guyuran hujan deras ini Bologna berinisiatif menyerang sejak awal dan telah membobol gawang Roma di menit 11, namun gol dari Anthony Mounier itu dianulir wasit yang memvonis si pemain terjebak off-side.

Tuan rumah tak perlu menunggu lama untuk benar-benar memetik keunggulan. Tiga menit sesudahnya penyelesaian jarak dekat Adam Masina dari situasi tendangan sudut memecahkan kebuntuan untuk I Felsinei.

Dalam upaya mengejar ketertinggalan, Roma setidaknya dua kali dikecewakan wasit di sisa babak pertama.

Pertama saat klaim penalti menyusul handball Amadou Diawara tak digubris, dan berikutnya ketika sang pengadil Gianluca Rocchi “hanya” memberi kartu kuning untuk pelanggaran kiper Antonio Mirante setelah ia menyentuh bola menggunakan tangan di luar wilayahnya.

Babak Kedua Ketidakpuasan Roma akan kinerja wasit di paruh pertama terobati sehabis turun istirahat.

Tujuh menit dimulainya babak kedua, Tim Serigala memperoleh tendangan 12 pas setelah Mounier sengaja memblok umpan silang Alessandro Florenzi dengan tangan di kotak terlarang. Miralem Pjanic menjadi algojo dan sukses menyeimbangkan angka.

Wasit untuk kedua kalinya menunjuk titik putih buat keuntungan Roma di menit 72, kali ini akibat pelanggaran Luca Rossettini terhadap Juan Iturbe. Edin Dzeko gantian mengambil penalti ini dan, sebagaimana Pjanic, sang striker juga sukses menunaikan tugasnya. Roma pun berbalik memimpin 2-1.

Potensi kemenangan bagi tim besutan Rudi Garcia buyar tiga menit jelang waktu normal habis. Giliran Bologna yang dihadiahi penalti setelah Vasilis Torosidis menjatuhkan Emanuele Giaccherini. Eks striker Roma, Mattia Destro, melangkah sebagai eksekutor untuk menyelamatkan satu poin untuk Bologna.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com