Gol Tunggal Paulo Dybala Bawa Juventus Unggul 1-0 Atas AS Roma

Gol Tunggal Paulo Dybala Bawa Juventus Unggul 1-0 Atas AS Roma

Juventus terus menempel ketat Napoli di peringkat pertama dengan jarak dua poin berkat kemenangan tipis 1-0 atas AS Roma di Juventus Stadium dalam grande partita Serie A, Senin [25/1] dinihari WIB. Gol semata wayang dari Paulo Dybala cukup bagi Bianconerri untuk memaksa klub ibu kota bertekuk lutut.

Ada pun Giallorossi, dengan kekalahan ini, membuat mereka tetap bercokol di posisi kelima dengan nilai 35, berada dalam ancaman AC Milan yang terpaut dua angka saja di posisi keenam.

Babak pertama Juventus langsung menghadirkan tekanan di pertahanan Roma saat tuan rumah mendapatkan tendangan bebas di menit kesepuluh. Lewat sepakan Paulo Dybala, kiper Wojciech Szczesny mudah saja menangkapnya karena si kiper dalam posisi yang tepat.

Delapan menit kemudian, Roma coba membuat peruntungan melalui dentuman jarak jauh dari Florenzi. Namun hanya membuat melongo Gigi Buffon menyaksikan laju bola yang tak mengarah ke gawang.

Sejurus berselang, sepakan lob dari Dybala hampir membuat gol pembuka. Nahas, mengenai tiang gawang sebelum wasit pun menganggap momen tersebut adalah offside bagi si striker.

Enam menit sebelum paruh pertama bubar, sepakan voli Dybala sempat mengenai tangan Miralem Pjanic. Wasit meniup peluit, tapi rupanya bukan untuk penalti melainkan pelanggaran sebelumnya yang dilakukan Lichtsteiner.

Babak kedua Setelah baku raba serangan, baru di menit ke-69 terjadi peluang yang nyaris berbuah gol. Juan Cuadrado bisa menahan bola sedikit lebih lama di kotak penalti tim tamu sebelum mengirim pada Mario Mandzukic. Nama terakhir menyodor pada Patrice Evra yang langsung menghajar bola. Reflek bagus diperlihatkan Szczesny sehingga gawang Roma aman.

Menginjak menit ke-77, gawang Roma akhirnya bobol juga setelah umpan terobosan dari Paul Pogba, diolah Dybala sebelum dihantamnya tanpa bisa dicegah Szczesny. 1-0 Juventus berada di atas angin.

Sampai kedua tim bersalaman, tak ada lagi peluang berarti. Kedudukan 1-0 bagi keunggulan Bianconerri bertahan.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com