Guardiola: Kami Tundukkan Lawan Tangguh

Guardiola: Kami Tundukkan Lawan Tangguh

Pep Guardiola

Walau menang mencolok 4-1, Pep Guardiola mengakui sesungguhnya Bayern Munich tak mudah melewati hadangan Hannover 96 di laga putaran kedua DFB-Pokal, Kamis (26/9) dinihari WIB tadi.

Menguasai alur serangan sejak awal, Die Roten memimpin dua gol lewat penyelesaian Thomas Muller dan Claudio Pizarro dalam selang sepuluh menit (17′ dan 27′).

Namun setelahnya tuan rumah tampak terlena sehingga Hannover dapat mengembangkan permainan dan menipiskan ketertinggalan melalui Didier Ya Konan di ujung babak pertama. Untungnya skuat The Bavarians dapat meningkatkan kembali performa mereka setelah turun minum dan mengunci skor akhir 4-1 berkat gol kedua Muller dan tendangan Franck Ribery.

“Kami bermain sangat baik, tapi di sepuluh atau 15 menit terakhir babak pertama kami kehilangan bentuk,” kata Guardiola di laman resmi klub.

“Saya terkejut dengan cara kami bermain di babak kedua. Ini mentalitas kami, kami hanya terus menyerang. Kami telah memenangi sebuah laga berat menghadapi lawan tangguh. Saya terkejut oleh performa Hannover.”

Di laga ini, Pep melakukan lima pergantian dalam starting eleven dari partai sebelumnya menghadapi Schalke 04 di Bundesliga. Eks bos Barcelona itu menyatakan sistem rotasi memang esensial untuk mengarungi berbagai kompetisi.

“Tak memungkinkan memenangi trofi-trofi dengan hanya 11 pemain. Kami memiliki banyak pemain bagus dan semuanya cukup bagus untuk menjadi starter,” komentarnya.

Berita Terkait:


 

w88.com