Guardiola Minta David Silva Bertahan di City

Guardiola Minta David Silva Bertahan di City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, punya harapan besar bahwa David Silva bisa tetap bertahan lama bersamanya di Etihad Stadium. Guardiola berkata demikian mengingat betapa besarnya peran pemain asal Spanyol tersebut di dalam timnya selama ini sehingga akan sangat sulit untuk mencari penggantinya jika memang nantinya Silva memutuskan pergi.

Silva bergabung dengan City pada 2010 lalu setelah dibajak dari Valencia dengan harga 25 juta pounds. Sejak saat itu, Silva membantu City meraih dua trofi Premier League, dua Piala Liga, dan satu FA Cup serta bermain di lebih dari 300 pertandingan, mengemas 51 gol, dan pastinya sudah tak terhitung berapa assists yang ia buat. Tidak heran jika kemudian City ingin memperpanjang kontrak pemain berusia 31 tahun tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Guardiola. Eks pelatih Barcelona itu berharap agar Silva tetap bertahan di City dalam beberapa tahun mendatang atau jika bisa mengakhiri karirnya di Etihad Stadium. Apalagi di kalangan suporter City, Silva sudah dianggap sebagai pemain kesayangan dan fans pun rasanya tidak akan rela jika Silva sampai pergi dari sisi mereka.

“Reputasi Silva sudah sangat terkenal di dunia dan semua tahu pemain macam apa dia. Rekan setimnya banyak memberinya pujian dan begitu juga dari media dan fans. Ia adalah pemain spesial di dalam tim kami,” jelas Guardiola.

“Silva adalah salah satu pemain dalam sejarah bagus tim ini bersama dengan Joe Hart, Vincent Kompany, Yaya Toure, dan Sergio Aguero. Dan pastinya, kami akan sangat senang jika ia tetap bertahan disini meski semua keputusan akan berada di tangannya sendiri.”

Kontrak Silva sendiri masih akan berjalan sampai 2019 nanti bersama City. Kontrak tersebut adalah hasil dari kesepakatan kedua kubu pada 2014 lalu dengan durasi selama lima tahun. Tentunya akan menjadi menarik apakah nantinya Silva sepakat dengan penawaran terbaru dari klub atau merasa sudah cukup dengan perjalanan yang ia lakukan bersama Manchester Biru.

Berita Terkait:


 

w88.com