Hadapi Indonesia, Vietnam Waspadai Andik Vermansyah

Hadapi Indonesia, Vietnam Waspadai Andik Vermansyah

Sleman – Tingkat popularitas Andik Vermansyah di jagat sepak bola Asia Tenggara tak perlu dipertanyakan. Namanya selalu menjadi pusat perhatian saat Timnas Indonesia berlaga. Begitu pula dengan Vietnam yang akan melawan Indonesia pada Minggu (9/10/2016).

Setelah era Bambang Pamungkas, bisa dibilang Andik adalah pemain Indonesia yang paling dikenal di Asia Tenggara. Itu karena Andik menjadi salah satu pemain yang memiliki kemampuan paling menonjol ketimbang pemain lain.

Itu mengapa pelatih Alfred Riedl selalu memanggilnya saat merisil daftar skuat Timnas Indonesia. Bahkan, ia langsung menjadi andalan saat Indonesia melawan Malaysia pada laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016. Padahal, Andik sudah begitu lama tak mendapat panggilan timnas.

Alasan Riedl memanggilnya tentu karena kinerja konsisten Andik bersama Selangor FC. Bahkan, Andik juga dipercaya mengemban tugas sebagai kapten Selangor. Itu sebabnya Riedl memainkan Andik selama 90 menit saat Timnas Indonesia menang 3-0 atas Malaysia.

Besar kemungkinan Andik akan kembali menjadi andalan Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam. Tentu saja, Andik bisa menjadi ancaman serius bagi tim asuhan Nguyen Huu Thang. Bahkan, media Vietnam, The Thao Van Hoa, menyebut Andik sebagai Lionel Messi Indonesia.

“Andik Vermansyah lahir pada tahun 1991, bermain di posisi winger. Pada usia 17, Andik menjadi pemain termuda dalam sejarah yang menembus tim utama Persebaya,” tulis salah satu kutipan The Thao Van Hoa mengenai Andik.

“Gelandang Indonesia itu juga sempat berlatih di DC United (MLS) dan Ventforet Kofu (J League). Namun, masalah bahasa dan gaya hidup membuatnya meutuskan kembali ke Indonesia. Kini, Andik menjadi pemain Indonesia dengan gaji tertinggi. Kontraknya bersama Selangor bernilai hampir 5 miliar yang berlaku hingga akhir 2017.”

Skuat Vietnam sendiri sudah tiba di Yogyakarta sejak Jumat (7/10/2016). Sabtu (8/10/2016) sore, mereka menggelar sesi latihan di Stadion Maguwoharjo. Vietnam menantang Timnas Indonesia dengan modal kemenangan 5-2 atas Korea Utara pada laga uji coba.

Berita Terkait:


 

w88.com