Hasil Imbang Bawa Gladbach Gusur Dortmund

Hasil Imbang Bawa Gladbach Gusur Dortmund

Borussia Moenchengladbach menempati peringkat ketiga di klasemen Liga Jerman pada Minggu, ketika mereka bermain imbang 2-2 dengan tamunya Vf:L Wolfsburg, sehingga Borussia Dortmund tersingkir dari zona otomatis masuk Liga Champions.

Setelah Dorttmund menelan kekalahan kandang beruntun ketiga dari Hertha Berlin pada Sabtu, satu nilai bagi Gladbach – yang memperpanjang laju kemenangan mereka menjadi delapan pertandingan – sudah cukup untuk membuat mereka melampai finalis Liga Champions musim lalu ini.

Gelandang Brazil Diego membawa Wolves memimpin pada menit ke-53 di Borussia Park, pada pertandingan yang menjadi laga putaran terakhir sebelum libur musim dingin.

Namun tuan rumah bangkit dengan dua gol dalam rentang waktu lima menit setelah pemain Brazil Raffael mencetak gol saat pertandingan menyisakan 59 menit, kemudian pemain Venezuela Juan Arango melepaskan tendangan bebas melengkung yang masuk ke bagian dalam tiang dekat.

Penyerang Wolves asal Belanda Bas Dost mencetak gol penyama kedudukan empat menit sebelum pertandingan usai, ketika ia menorehkan gol perdananya sejak kembali dari cedera.

“Kami semestinya mengakhirinya dengan kemenangan 3-1, namun terpeleset pada skor 2-2, tidak mudah bagi perut,” kata pelatih Gladbach asal Swiss Lucien Favre.

“Kami tidak dapat mengubahnya dan kami harus tetap positif – kami memiliki 33 angka dan selisih gol yang positif, itu bagus.”

Tambahan satu angka membuat Gladbach naik ke peringkat ketiga dan mengungguli Dortmund, namun mereka masih tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Munich.

Dengan Bayern yang sedang berada di Maroko untuk menjuarai Piala Dunia Klub pada Sabtu, kedua rival terdekat mereka di Liga Jerman Leverkusen dan Dortmund menelan kekalahan mengejutkan.

Bayern dapat unggul sepuluh angka jika mereka mampu mengalahkan VfB Stuttgart pada pertandingan 29 Januari.

Dortmund takluk di kandang sendiri dari Hertha, yang membuat mereka hanya mendulang empat angka dari enam pertandingan terakhirnya di liga.

Borussia sempat unggul melalui pemain sayap Jerman Marco Reus, namun Hertha menyamakan kedudukan melalui Adrian Ramos yang menyarangkan gol ke-11nya musim ini.

Penyerang Tunisia Sami Allagui mencetak gol kemenangan Hertha setelah memanfaatkan satu kesalahan, mengecoh kiper Roman Weidenfeller dan melepaskan bola ke gawang yang kosong menjelang turun minum.

Tim peringkat kedua Leverkusen merasakan kekalahan beruntun keduanya setelah takluk 0-1 di markas Werder Bremen, setelah bek kanan asal Argentina milik tuan rumah Santiago Garcia mencetak gol kemenangan.

Nuremberg menutup 2013 sebagai satu-satunya tim di liga utama Eropa yang sama sekali belum meraih kemenangan musim ini, setelah mereka bermain imbang tanpa gol dengan tamunya Schalke 04.

The Royal Blues tidak didampingi pelatih Jens Keller, yang diberi tahu bahwa keputusan mengenai masa depannya akan diambil sepanjang libur musim dingin, karena pria 42 tahun itu menderita flu.

Tambahan satu angka sudah cukup untuk membuat Nuremberg tetap berada di peringkat ke-17, meninggalkann Eintracht Braunschweig di dasar klasemen karena kalah selisih gol meski mereka menang 1-0 atas Hoffenheim.

Freiburg memperpanjang rekor buruk Hanover 96 saat melakoni pertandingan tandang menjadi delapan kekalahan beruntun, melalui kemenangan 2-1 untuk membantu tuan tumah yang berupaya lolos dari zona degradasi.

Seperti pelatih Schalke, Keller, pelatih Hanover Mirko Sloms juga diberitahu bahwa keputusan perihal masa depannya akan diambil pada libur musim dingin.

Penyerang asal Jepang Shinji Okazaki mencetak gol kemenangan setelah Mainz 05 harus mencetak dua gol dalam rentang waktu tiga menit, untuk bangkit dari kemasukan gol-gol awal dan menang 3-2 atas tuan rumah Hamburg, demikian AFP

Berita Terkait:


 

w88.com