Hasil PSIS Semarang vs PS Tira, Skor Akhir 0-2

Hasil PSIS Semarang vs PS Tira, Skor Akhir 0-2

 Hasil pertandingan PSIS Semarang melawan PS Tira dalam laga pekan ke-9 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (17/5) malam. PS Tira menang 2-0.

Bermain di depan pendukung sendiri PSIS Semarang langsung mengambil inisiatif penyerangan dan mengendalikan permainan. Sementara PS Tira coba menunggu di daerahnya untuk menahan gempuran tuan rumah.

Peluang pertama PSIS dihasilkan oleh Bruno Silva. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti di menit ke-4 masih bisa ditepis kiper PS Tira Syahrul Fadil dan bola melayang tipis di atas mistar

PS Tira membalas melalui Alexandar Rakic di menit ke-23. Tapi bola sambarannya dari depan mulut gawang meneruskan umpan Wawan Febrianto masih melenceng di atas mistar.

Peluang emas didapat Bayu Nugroho pada menit ke-31. Tendangan first time gelandang serang PSIS ini meneruskan umpan Bruno Silva di depan mulut gawang masih bisa dihadang dengan kaki oleh kiper Syahrul Fadil.

Advertisement

Tak ada gol yang tersipta hingga peluit akhir babak pertama berbunyi. Kedudukan imbang 0-0 diraih kedua tim saat turun minum.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan kian menarik karena kedua tim masih tetap bermain terbuka dan saling menyerang. Kedua tim sulit mengontrol bola lama-lama.

Peluang emas pertama di babak kedua didapat PSIS di menit ke-51. Tendangan bebas melintir yang dlepaskan oleh Bruno Silva meluncur tajam. Kiper Syahrul Fadil berhasil menepisnya sehingga bola meluncur tipis di atas mistar.

PSIS lebih banyak menekan hingga menit ke-60, namun mereka sulit mendapatkan ruang tembak bagus karena pemain-pemain belakang PS Tira sangat disiplin menjaga daerahnya.

PS Tira yang mengandalkan serangan balik berhasil unggul di menit ke-64. Umpan terobosan yang dilepaskan oleh Firmansyah berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Alexandar Rakic untuk membawa tim tamu unggul 1-0.

Terkejut dengan gol itu, PSIS langsung bangkit untuk mengejar ketinggalan. Sundulan keras Bruno Silva dari depan mulut gawang masih tepat jatuh ke pelukan kiper Syahrul Fadil dan terbuanglah peluang PSIS.

Di menit ke-75 lagi-lagi Bruno Silva memberikan ancaman berbahaya. Sayang kali ini bola sundulannya masih membentur tiang gawang.

Hanya beberapa detik kemudian, PS Tira yang melakukan serangan balik cepat berhasil menambah keunggulan jadi 2-0 di menit ke-76. Kembali Alexandar Rakic mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor.

Praktis PSIS Semarang menguasai permainan pada 10 menit terakhir. Sejumlah peluang emas didapat, namun sepertinya mereka sulit mencetak gol. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan PS Tira 2-0.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Frendy Saputra, Petar Planic, Haudi Abdillah, Safrudin Tahar, Akhlidin Israilov (Melcior Majefat 46′), Ibrahim Conteh, hapit Ibrahim, Bayu Nugroho, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto

PS Tira; Syahrul Fadil, ganjar Mukti, Sang-min Kim, Andy Setyo, Mahdi Fahri Albaar, Manahati Lestusen, Ryan Wiranata, Wawan Febrianto, Firmansyah, Ahmad Noviandani (Mariano Berriex 40′), Alexandar Rakic.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com