Indonesia Bermain Imbang Tanpa Gol Lawan Korea Utara

Indonesia Bermain Imbang Tanpa Gol Lawan Korea Utara

Timnas Indonesia U-23 kembali gagal meraih kemenangan di Anniversary Cup 2018. Melawan Korea Utara di laga kedua, Garuda Muda harus puas bermain imbang tanpa gol di Stadion Pakansari, Senin (30/4).

Dengan demikian, maka Indonesia belum sekalipun meraih kemenangan dari dua laga. Sebab, Hansamu Yama dan kolega di laga pertama harus menelan kekalahan dengan skor 0-1 atas Bahrain.

Jalannya pertandingan:

Indonesia bermain cukup baik pada awal babak pertama. Kombinasi umpan Zulfiandi dan M. Hargianto di lini tengah berjalan efektif. Menit ke-5, Febri Hariyadi melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang bisa diantisipasi kiper Kim Yu Il.

Empat menit kemudian, sepakan Ilija Spasojevic hanya menerpa tiang gawang usai memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Korea Utara.

Korea Utara baru mampu mengembangkan permainan selepas menit ke-20. Kim Kum Chol mendapat peluang mencetak gol di menit ke-29. Tapi, sundulannya menerima tendangan bebas masih melenceng tipis dari gawang Awan Setho Raharjo.

Awan Setho mengamankan gawang Indonesia dua menit jelang babak pertama usai. Awan menepis sundulan So Jong Hyok dan membuat skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Dua menit babak kedua berjalan, Awan kembali menunjukkan kelasnya. Penjaga gawang Bhayangkara FC ini menepis tembakan keras yang dilepakan oleh Jo Sol Song. Gawang Garuda Muda pun masih selamat dari ancaman kebobolan.

Di babak kedua, serangan Indonesia tidak begitu efektif. Beberapa kali pemain depan salah mengambil keputusan antara memberi umpan atau melewati lawan. Bahkan, masuknya Evan Dimas Darmono menggantikan Septian David tidak banyak mengubah kondisi.

Selain Awan Setho, para pemain bertahan Indonesia tampil sangat bagus. Hansamu Yama dan Andy Setyo, yang kemudian cedera dan diganti Bagas Adi, tampil solid. Termasuk dalam melakukan jebakan offside.

Pada menit ke-78, Jo Sol Song sempat mengirim bola masuk ke gawang. Tapi, dia lebih dulu berada di posisi offside dan gol pun dianulir oleh wasit. Korea Utara pun gagal mencetak gol hingga laga usai.

Sementara, Indonesia sempat punya peluang bagus dari Spasojevic pada menit ke-86. Tapi sepakannya masih melenceng dari sasaran. Pasukan Luis Milla juga tidak mampu mencetak gol. Laga harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Susunan Pemain:

Korea Utara: Kim Yu Il; Song Kum Song, O Chol Hyok, Kim Nam Il, An Song Il; Jon Se Gye, So Jin Hyok, Kim Kum Chol, Kang Kuk Chol; Jo Sol Song, So Jong Hyok Pelatih: Ju Song Il

Indonesia: Awan Setho; Gavin Kwan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Ricky Fajrin; Saddil Hamdani, Zulfiandi, M Hargianto; Febri Hariyadi; Septian David; Ilija Spasojevic Pelatih: Luis Milla.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com