Ini Alasan Gareth Southgate Coret Jack Wilshere dari Timnas Inggris

Ini Alasan Gareth Southgate Coret Jack Wilshere dari Timnas Inggris

Pelatih Gareth Southgate akhirnya jelaskan mengapa ia mencoret bintang Arsenal, Jack Wilshere, skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia Rusia/2018.

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, secara mengejutkan tak masuk dalam daftar 23 pemain Timnas Inggris yang akan terbang ke Rusia pada Juni mendatang. Jack Wilshere memang belum tampil lagi untuk Timnas Inggris, sejak the Three Lions alami kekalahan dari Islandia di Euro 2016.

Tapi, tentunya, gelandang berusia 26  tahun itu sangat berharap akan terpilih masuk Timnas Inggris untuk Piala Dunia Rusia di musim panas mendatang. Apalagi, ia sudah tampil dalam 38 pertandingan untuk Arsenal musim ini.

Namun Fabian Delph, Ruben Loftus-Cheek, Jordan Henderson, dan Eric Dier jadi pemain yang dipilih Gareth Southgate, dan pelatih 47 tahun itu berusaha pertahankan keputusannya.

“Jack Wilshere tentu saja kami pertimbangkan. Kami memilih dia pada Maret lalu, tapi dia belum bermain untuk kami. Kami senang melihat permainan para pemain yang kami panggil pada November dan Maret lalu,” tandas Gareth Southgate.

Gareth Southgate reveals why he left Jack Wilshere out of England’s World Cup squadhttps://t.co/1ppUDfB4Rv

— Metro Sport (@Metro_Sport) May 17, 2018

Advertisement

“Satu-satunya gelandang yang kami tambahkan di skuad ini, adalah Fabian Delph, yang jalani musim fantastis bersama juara Liga Premier, Manchester City. Jack juga punya musim yang bagus, tapi mungkin tidak efektif menjelang akhir musim. Kami sangat terbuka dalam apapun yang kami inginkan,” tambahnya.

Southgate juga singkirkan kiper veteran Joe Hart dalam skuad Piala Dunia, tapi bersikeras bahwa kiper itu masih bisa berjuang untuk kembali ke skuad Inggris di masa depan. “Tentu saja, Joe bisa bermain lagi. Saya pilih pemain yang performanya bagus,” ujar Southgate.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com