Jadi Topskor di Serie A, Edin Dzeko Berterima Kasih Pada Sosok Ini

Jadi Topskor di Serie A, Edin Dzeko Berterima Kasih Pada Sosok Ini

Roma – Edin Dzeko menjalani musim terbaik sepanjang kariernya dengan nangkring di daftar puncak top skor sementara Serie A dengan 28 gol dari 36 pertandingan.

Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu mengungguli bomber Napoli, Dries Mertens dengan selisih satu gol dan Andrea Belotti yang mencatat 25 gol.

Bagi Dzeko, kesuksean musim ini tak diraih begitu saja. Ada campur tangan banyak pihak yang hingga akhirnya membuat Dzeko jadi lebih percaya diri. Salah satu nama yang berhasil melakukannya adalah Luciano Spalletti.

Dzeko mengungkapkan Spalletti yang sukses membuat dirinya jadi lebih tajam. “Dia (Spalletti) mengajari saya hal-hal baru. Seberapa penting dirinya? Sangat penting. Spalletti ingin bermain sepakbola menyerang. Dia memberikan masukan kepadaku bagaimana cara untuk selalu menyerang, karena di Italia seorang penyerang memiliki tingkat kesulitan berbeda,” tegas Dzeko.

Mantan pemain Manchester City ini sekaligus menegaskan dirinya masih akan tetap berada di Roma musim depan. Belakangan banyak yang menyalahartikan ucapan Dzeko yang mengaku ingin dilatih Jose Mourinho musim depan. Dzeko meluruskan jika hal tersebut hanya sekadar angan belaka, bukan isyarat jika dirinya akan hijrah ke Manchester United.

“Aku hanya ingin berkonsentrasi pada tahun depan, seperti yang sudah aku lakukan musim ini. Tentunya setelah mencetak banyak gol ini merupakan prestasi yang fantastis bagiku. Semua gol ini akan mungkin terjadi tanpa tim dan pemain yang sangat membantuku.”

Berita Terkait:


 

w88.com