Januzaj Pemain Hebat, Sayang Kalau Sering Diving

Januzaj Pemain Hebat, Sayang Kalau Sering Diving

Pemain bertahan West Ham United James Collins mengkritik pemain Manchester United Andan Januzaj karena melakukan diving ketika kedua tim bersua di Old Traford Sabtu (21/12) lalu.

Menurut Collins, Januzaj adalah pemain bertalenta besar dan calon bintang jika belajar untuk tidak berbuat curang.

“Pada dasarnya itu perbuatan curang. Dia jelas-jelas melakukan diving. Januzaj masih muda, pemain berpotensi, saya yakin dia akan belajar,” ujar Collins pada Sky Sports.

“Dia belajar permainan sepakbola dan jika dia tetap bermain seperti yang dia perlihatkan, dia akan menjadi pemain top,” puji Collins.

Ternyata tindakan Januzaj tersebut mendapat perhatian dari manajer United, David Moyes. Secara khusus Moyes meminta Januzaj untuk tidak mengulangi perbuatannya tersebut.

“Dia selalu dilanggar oleh lawan dalam beberapa pekan ini tapi kami akan memastikan jika diving tidak menjadi bagian dari permainannya,” ujar Moyes.

Januzaj sepanjang musim ini telah bermain sebanyak 11 pertandingan dan membuat 3 buah gol. Pemain berusia 18 tahun ini menjadi buah bibir karena diperebutkan oleh 6 negara, yaitu Belgia, Albania, Inggris, Turki, Serbia dan Croasia. Hal ini dikarenakan Januzaj memiliki asal usul dan kedekatan dari negara-negara tersebut. Hanya Kosovo yang tidak memaksa Januzaj bermain di timnas Kosovo karena Kosovo tidak diakui oleh FIFA.

Berita Terkait:


 

w88.com